BERANDA USTADZ

Kualitas Beragama

Ust. Umar Faqihuddin spdi
 

Kualitas Beragama

By Ust. Umar Faqihuddin spdi

Dalam sebuah pertemuan para sahabat mulia. Tiba-tiba Rasulullah bersabda. Yang membuat ciut nyali mereka. Sebuah nubuwah yang bakal terjadi disuatu masa.

“Sesungguhnya ada di antara kalian seorang laki-laki yang gigi gerahamnya di dalam neraka lebih besar daripada Gunung Uhud.”

Para sahabat yang menyimak seksama. Langsung diliputi kecemasan tiada terkira. Mereka khawatir akan datangnya bencana. Di tengah umat sepeninggalan baginda.

Tentu saja, masing-masing berharap tidak diganjar nasib yang amat celaka—disiksa di dalam neraka. Saat itu, Rasulullah tidak menyebut suatu nama.

Dan Rasulullah pun meninggal dunia. Digantikan Abu Bakar Ash Shiddiq sebagai khalifah pertama. Dan mulailah zaman menunjukan tanda.

Muncul Musailamah al kadzab yang mengaku nabi palsu mengemuka. Memiliki berjibun pasukan dan bala tentara.

Berita Terkait

Rajjal Bin Unfuah, satu diantara dua. Yang hadir dalam majlis yang tersisa. Abu Hurairah yang kedua. Membuatnya bertambah cemas dan menambah do’a berlipat ganda.

Dulunya Rajjal rajin dalam majlis Rasulullah menimba. Menghafal banyak ayat dan hadits serta termasuk terkemuka. Hingga menyangka cukup kualitasnya beragama.

Kemudian memilih jauh dari Madinah dan majlis Rasulullah beberapa lama. Terputus dari ilmu yang menjadi lentera.

Musailamah al Kadzab, menawarkan kepada Rajjal banyak harta. Juga kedudukan mulia. Disamping jumlah pasukan Musailamah yang melebihi pasukan, yang Madinah punya.

Rajjal pun tergoda. Karena menyangka. Pasukan Musailamah pasti akan memenangkan laga. Kualitas agamanya pun digunakan untuk mendukung nabi palsu dalam berdusta.

Zaid bin Khattab Radhiyallahu anhu dalam perang, berhasil membunuhnya. Abu Hurairah pun menjadi lega. Setelah sekian lama dalam kecemasan mendera.

Kualitas beragama sekelas sahabat saja, belum jaminan ternyata. Apalagi sekelas kualitas kita. Tetaplah berdo’a. Menjadikan ilmu penuntun bak cahaya. Agar dalam hidayah terjaga.

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: