Doa Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras

Ilustrasi
banner 800x800

HAJINEWS.ID,- Sebuah nasehat berikut ini layak direnungkan bahkan dilakukan. Untuk para wanita, jadilah engkau kelak saat sudah menikah menjadi seorang istri yang memiliki sifat baik dan taat kepada Allah. Jangan pernah engkau menjadi istri yang membangkang kepada suami apalagi menjadi seorang istri yang durhaka terhadap suami. Sebab rezeki suami juga tergantung padamu.

Berikut sifat-sifat istri yang bisa membuat rezeki suami mengalir deras. Oleh karena itu, jadilah istri yang taat pada Allah dan suami.

Bacaan Lainnya



banner 400x400

1. Istri yang tawakal kepada Allah

Istri yang taat pada perintah Allah adalah faktor penting dalam keberhasilan suaminya mencari nafkah. Sebab doa istri yang sholeh untuk suaminya lebih cepat dikabul seperti doa ibu untuk anaknya.

Tawakal pada Allah berarti taat, patuh dan istiqomah di jalan Allah. Salah satu ciri istri yang tawakal pada Allah yaitu selalu mematuhi suaminya, tidak pernah memperlihatkan auratnya kepada pria lain dan menghargai jerih payah suaminya berapapun itu nilainya.

2. Istri yang suka bersedekah

Sedekah tidak akan membuatmu jadi miskin, justru sedekah akan membuatmu semakin kaya. Semakin banyak sedekah yang dikeluarkan dengan niat karena Allah, semakin banyak rezeki yang akan kamu dapatkan. Sifat istri yang suka bersedekah bisa membantu melancarkan rezeki suaminya. Oleh karena itu, jika ingin suamimu lancar rezekinya, rajinlah bersedekah dengan hati yang tulus.

3. Istri yang melayani suaminya dengan baik

Suami adalah jembatan emas bagi istri untuk mencapai surga. Oleh karena itu taatilah semua perintah suamimu selama tidak melanggar aturan Allah. Dan jadilah istri yang baik dalam melayani suaminya, buatlah dia senang dan rendahkan nadamu ketika berbicara dengan suami. Jangan sampai jadi istri yang durhaka karena tidak melayani suaminya dengan baik. Sebab itu akan menutup pintu rezeki suamimu.

4. Istri yang selalu mendoakan suaminya

Jangan pernah lupa walau hanya sekali untuk selalu mendoakan suamimu. Doakanlah kebaikan untuknya, semoga rezekinya dilancarkan dan diberi keberkahan. Doa istri untuk suami sama dengan doa ibu untuk anaknya. Doa istri lebih cepat dikabulkan dengan syarat istrinya taat pada Allah.

Berikut adalah beberapa doa yang layak diamalkan:

DOA MEMINTA REZEKI YANG BAIK

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺇِﻧِّﻰ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﻋِﻠْﻤًﺎ ﻧَﺎﻓِﻌًﺎ ﻭَﺭِﺯْﻗًﺎ ﻃَﻴِّﺒًﺎ ﻭَﻋَﻤَﻼً ﻣُﺘَﻘَﺒَّﻼً

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’an wa rizqon thoyyiban, wa ‘amalan mutaqobbal

Artinya:
Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang halal, dan amal yang diterima.Tujuan suami bekerja adalah untuk mencari nafkah yang halal dan berkah. Dengan rezeki yang diperoleh dari jalan yang baik,niscaya  keluarga akan dapat tumbuh menjadi keluarga yang harmonis dan penuh dengan ketenteraman hingga memperoleh predikat keluarga yang skinah mawadah warohmah.Sudah seharusnya dan sepantasnya seoran istri  membantu suami dalam mendapatkan rezeki yang halalan thayyiban.
Doa di atas bisa mnjadi Amalan doa bagi para Istri disetiap pagi hari.

Selain Untuk memohon rezeki yang baik, doa diatas juga mengandung permintaan lain yaitu ilmu yang bermanfaat dan amal yang diterima.
Suami Istri Juga dianjurkan untuk membaca atau mengamalkan doa diatas selepas shalat Subuh setiap harinya.

DOA AGAR DIKARUNIAI HARTA BERKAH
Sebagai seorang istri tentunya sangat mengharapkan tercukupi nafkah lahir maupun bathin dari sang suami, maka doakan suami Anda dengan doa ini :

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺃَﻛْﺜِﺮْ ﻣَﺎِﻟﻲ ‏( ﻟَﻨَﺎ ‏) ﻭَﻭَﻟَﺪِﻱ ‏( ﻧَﺎ ‏) ﻭَﺑَﺎﺭِﻙْ ﻟﻲ ‏( ﻟَﻨَﺎ ‏) ﻓِﻴﻪِ

Allahumma aktsir maa lii (lanaa) wawaladii (naa) wabaaRiklii (lanaa) fiihi

Artinya:
Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri.

Seorang Istri juga harus menghargai berapaun nominal rizki yang suami dapatkan, sebab dengan sikap yang demikian akan menimbulkan sifat qonaah pada diri istri sehingga mampu menerima berapapun nafkah yang diberikan oleh suami.

Rezeki yang berkah bukanlah rezeki yang banyak jumlahnya, Namun rezeki yang berkah adalah rezeki yang dapat dimanfaatkan sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan keluarga, meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak keberkahan membuat semuanya terasa cukup dan anggota keluarga merasa tenteram karenanya.

Wallahu a’lam (fur/dbs)

Facebook Comments
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *