BERANDA DOA KITA

Makna “Cantik”

MAKNA “CANTIK”

Sebenarnya, wanita cantik menurutmu itu yang seperti apa sih?

Apakah dia yang sibuk dengan gaya hijabnya agar selalu terlihat modis meski telah mengaku menutup aurat?

Apa dia yang begitu rempong dengan bedak, lipstik, blush on, maskara, dan eye liner nya, supaya tetap tampil cantik dihadapan semua orang?

Atau, wanita yang dari ujung kepala sampai ujung kakinya melekat benda mahal nan bermerek biar selalu bling dilihat orang?

ماشاالله

Apa iya, bahwa kecantikan hanya sebatas perihal fisik dan penampilan semata?
Standar kecantikan dalam Islam itu seperti apa sih?

Nah, wanita, Islam adalah agama yang suci nan mulia. Islam memandang wanita sebagai makhluk yang mulia.

Berita Terkait

Sebenarnya setiap wanita di penjuru dunia cantik dengan cara mereka tersendiri. Namun, wanita yang paling cantik di hadapan Allah ta’ala adalah wanita yang terpuji akhlak dan perilakunya.

Kita tak perlu membandingkan antara wanita yang satu dengan wanita lainnya. Allah saja menilai hamba-Nya melalui akhlak dan ketaqwaan, masa iya, kita yang serba salah dan dosa ini seenaknya menilai dan mencela seseorang melalui fisiknya?

Shalihah, jika kau tak dianugerahi oleh Allah kecantikan fisik , Biarlah engkau cantik dengan caramu sendiri. Biarlah mereka-diluar sana sibuk mempercantik fisiknya, asal engkau tetap sibuk untuk memperindah akhlakmu.

Tenang saja. Definisi “cantik” yang sebenarnya itu bukan seberapa menawan paras atau seberapa elok bentuk tubuh yang kau miliki. Ini tentang akhlak.

Yang mana, wanita yang paling indah akhlaknya, dia pula lah wanita yang paling cantik di sisi Allah subhaanahu Wa Ta’aala.

“Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk rupa dan harta kalian. Tetapi DIA melihat kepada hati dan amal kalian” (H.R.Muslim)

Jangan jadikan wanita sebagai pemenuh nafsu mu ,tapi jadikan wanita sebagai bidadari surgamu

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Komentar