BERANDA MOTIVASI

Hidup Bukan Tentang Siapa Yang Terbaik

Foto : Unsplash

HIDUP BUKAN TENTANG SIAPA YANG TERBAIK.

Bismillahirrahmanirrahim…
Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman :
HIDUP ini sebuah misteri dan penuh rahasia! Manusia memiliki keterbatasan dalam memahami makna hidup. Pada umumnya, manusia tidak mengetahui banyak hal tentang sesuatu, yang mereka ketahui hanyalah realitas yang nampak saja. (QS. Ar-Rum 30: Ayat 6)

Teruslah melangkah selama engkau di jalan yang benar dan baik, meski terkadang kebaikan tidak selalu dihargai.

Direndahkan tidak mungkin jadi sampah, disanjung tidak mungkin jadi rembulan. Maka jangan risaukan omongan orang, sebab setiap orang akan membacamu dengan pemahaman dan pengalaman yang berbeda.

Tidak usah repot-repot menjelaskan tentang dirimu, sebab yang menyukaimu tidak butuh itu dan yang membencimu tidak percaya itu.

Hidup bukan tentang siapa yang terbaik, tapi tentang siapa yang mau berbuat baik. dan sentiasa memperbaiki diri

Wahai ahlul Quran, ingatlah nasihat Allah swt (Surat Yusuf Ayat 90) :
Sesungguhnya barang siapa yang bertakwa dan bersabar, maka sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat baik.”

Hari ini dan kemarin, adalah hari yang berbeda, Pintu taubat sentiasa terbuka, untuk hamba-hambaNya

KITA BUKAN SIAPA-SIAPA, DAN JUGA BUKAN UNTUK MENILAI SIAPA-SIAPA

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman :
Tidak ada seorang pun yang tahu berapa lama ia akan hidup, di mana ia akan mati, (Q.S 31: 34) dalam keadaan apa ia akan mati, dan dengan cara apa ia akan mati, sebagian manusia menyangka bahwa hidup ini hanya satu kali dan setelah itu mati ditelan bumi. Mereka meragukan dan tidak percaya bahwa mereka akan dibangkitkan kembali setelah mati. (Q.S An-Naml: 67).

Berita Terkait

PADA AKHIRNYA SEMUA BERAKHIR SAMA… KEMBALI MENJADI TANAH.

SAAT USIA 50- AN….
“CANTIK DAN JELEK, SAMA SAJA”. Tak peduli seberapa cantiknya kita, di usia itu kerutan, darkspot, kulit kendur, tak bisa terus kita sembunyikan dengan Gincu dan bedak…?

SAAT USIA 60-AN…
“PENDIDIKAN TINGGI DAN PENDIDIKAN RENDAH, POSISI TINGGI DAN POSISI RENDAH, SAMA SAJA”. Setelah semua pensiun, tak ada lagi boss atau bawahan.

SAAT USIA 70-AN…
“RUMAH BESAR DAN RUMAH KECIL, SAMA SAJA”. Tulang sendi lutut dan kaki semakin tua, semakin sulit untuk bisa bergerak; sekarang kita cuma butuh ruang kecil untuk bisa duduk. ?

SAAT USIA 80-AN (kalau masih hidup)…
“PUNYA UANG DAN TIDAK PUNYA UANG, SAMA SAJA”. Saat itu uang kita tak lagi bisa membeli steak yang lezat, gulai, rendang, dll, karena Tubuh tak lagi bisa dimasuki bnyk makanan, lidah sudah tak punya rasa, dan kita tak bisa lagi ke tempat dimana kita bisa menghabiskan uang kita…?

SAAT USIA 90-AN…
“TIDUR DAN BANGUN, SAMA SAJA”. Karena setelah bangun, kita tetap tidak tahu apa yang akan Anda lakukan?

SAAT AJAL TIBA…. “KAYA DAN MISKIN, SAMA SAJA”.
Hanya akan memakai kain kafan plus dimasukkan ke dalam tanah yang ukurannya sama; orang² akan menangisimu kemudian melupakanMu, karena mereka sudah dipenuhi oleh persoalan hidupnya masing-²?

Oleh karena itu, semasa hidup, jangan terlalu tinggi hati atas apa yang kita MILIKI, karena kita akan berakhir SAMA. JANGAN terlalu keras mengejar dunia sampai lupa amal ibadah bekal di akhirat nanti, karena PADA AKHIRNYA kita tak memiliki apa-apa, terkecuali amal kebaikan dan ibadah kepada-Nya.

Hanya perbuatan baik dan perbuatan buruk yang akan di bawah diakhirl CERITA, menentukan nasib kita berikutnya pada saat penghakiman Di depan Allah ta’ala.

Jangan mengeluh, teruslah berdoa dan ikhtiar, Sibukkan diri dalam kebaikan hingga keburukan lelah mengikutimu.

Selamat menikmati hidup yang penuh semangat..

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Komentar