BERANDA DAKWAH USTADZ

Ngemong

Ustadz Umar Faqihuddin spdi
 

Ngemong

By Ustadz Umar Faqihuddin spdi

Membersamai umat dalam tarbiyah. Bukan pekerjaan mudah. Namun, sebuah tuntutan agar mereka tidak salah. Dan dalam ketaatan kepada Allah istiqomah.

Ada saatnya kehidupan disuguhkan dalam menu susah. Potensi tergoda untuk menempuh cara salah. Akhirnya malah bermasalah.

Butuh untuk diingatkan dalam sebuah taushiyah. Semoga dengannya bermuhasabah. Dan Allah berkenan memberi hidayah. Kemudian segera berbenah.

Sekalipun ada yang nekat, setidaknya hak sebagai muslim untuk mendapat nasehat, dapat sudah. Semoga di lain waktu hidayah singgah.

Sahabat Anas Bin Malik Radhiyallahu ‘Anhu mengalami kehidupan yang susah. Sampai dido’akan dan diajari do’a sampai kehidupannya penuh barokah.

Ada saatnya belum cukup ilmu, tapi ingin berdakwah. niatnya baik, namun resiko belum dalam jangkauan prediksi terjamah.

Sahabat Abdullah Bin Mas’ud Radhiyallahu ‘anhu pernah mencobanya dan akhirnya dipukuli secara berjamaah. Kemudian Rasulullah memberinya hikmah.

Ada saatnya, masih terbawa kehidupan jahiliyah. Pinginnya dalam semangat hijrah. Namun, baru sebatas casing, isinya belum berubah.

Ketika sahabat Umar Bin Khattab Radhiyallahu ‘Anhu sudah berhijrah. Namun, kecintaan kepada dirinya masih mendominasi sekalipun sudah mulai berubah.

Maka Rasulullah pun mengishlah. Dan akhirnya begitu cepat kualitas amal yang diperankan hingga menempati posisi khalifah.

Adanya Rasulullah, diantara sahabat dalam mentarbiyah. Bagian dari ngemong yang begitu indah. Hingga menjadi dakwah yang mubarokah.

Semoga, yang mendapat anugerah. Titipan ilmu dan amal dalam amanah. Menjadi pelita hidayah. Dan ngemong dakwah. Hingga banyak umat sampai ke Jannah.

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: