BERANDA DAKWAH USTADZ

Lupa Bawa Bekal

Ilustrasi : Bekal Makanan
 

LUPA BAWA BEKAL

Oleh : Ustadz DR. Ali Musri Semjan Putra, MA حفظه الله تعالى.

Apakah anda pernah lupa bawa bekal atau ketinggalan dompet di rumah ketika dalam sebuah perjalanan…?

Saat anda sudah berjalan begitu jauh anda merasakan haus di tengah begitu panas terik matahari. Kemudian BBM motor yang anda kendarai pun sudah mau habis. Lalu anda menepi ke sebuah pom bensin dan masuk ke dalam sebuah kedai minuman lalu mengambil satu botol air mineral.

Saat anda mau membayar anda meraba dompet yang ada di saku, tiba-tiba dompetnya ketinggalan, atau saat membuka dompet rupanya uang anda ketinggalan, ada kartu ATM tapi di sana tidak ada ATM, ada mesin ATM tapi kartu anda tidak bisa dipakai karena beda bank, mau pinjam uang tidak ada orang yang kenal, mau minta juga malu, kalau memberanikan diri untuk meminta belum tentu ada orang yang kasih…! Akhirnya anda terpaksa menahan kehausan yang begitu dalam, berjalan penuh dengan kekhawatiran jika bahan bakar tidak cukup untuk sampai ke tempat tujuan…

Berita Terkait

Ini sekilas gambaran seseorang lupa bawa bekal di dunia, bagaimana kalau kita lupa bawa bekal untuk perjalanan hidup di akhirat kelak..?
Tentu kondisi dan situasi akan sangat jauh lebih sulit dibanding lupa bawa bekal ketika dalam sebuah perjalanan di dunia ini…

Maka mari persiapkan bekal untuk hidup yang kekal…
Jangan ketika sudah melihat semua kenyataan hari kiamat baru kita ingin minta kembali ke dunia untuk menjemput bekal..!

رَبَّنَا أَبْصَرْنَا وَسَمِعْنَا فَارْجِعْنَا نَعْمَلْ صَالِحًا إِنَّا مُوقِنُونَ ﴿١٢﴾

“Ya Tuhan kami, kami telah melihat dan mendengar, maka kembalikanlah kami (ke dunia), niscaya kami akan mengerjakan kebajikan. Sungguh, kami adalah orang-orang yang yakin.”

Barakallah fikum.

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Komentar