BERITA CORONAVIRUS DAERAH UTAMA

Di Banjarnegara, Peti Jenazah Corona Diarak Keliling Kota

Mobil membawa peti jenazah keliling kota (dok)
 

BANJARNEGARA, hajinews.id- Menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat sepertinya tidak peduli lagi dengan imbauan pemerintah serta seruan tenaga medis. Seminggu terakhir ini, pasar-pasar tradisional dan ritel moderan kembali dipenuhi masyarakat yang seolah tak ada bedanya dengan keadaan menjelang lebaran di tahun-tahun sebelumnya.

Menyikapi hal tersebut, pemerintah abupaten bersama relawan gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjarnegara tak tinggal diam. Di samping mengerahkan unit-unit kendaraan informasi yang terus mengimbau masyarakat untuk menjauhi keramaian, tim medis dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Puskesmas turun langsung ke titik-titik rawan dengan membuka posko kesehatan. Penyemprotan disinfektan, pembagian masker juga terus dilakukan dengan dukungan dari berbagai pihak.

Namun, upaya-upaya tersebut belum juga diindahkan masyarakat. Kerumunan terus terjadi bahkan makin menjadi. Dan pada aksi sosialisasi untuk menghimbau masyarakat yang berkerumun sepanjang jalan dan pertokoan pada Kamis (21/5), ada yang unik.

Ada sebuah mobil yang dibawa relawan gugus tugas Covid-19 Banjarnegara yang membawa peti jenazah corona. Mobil pembawa peti tersebut turut berkeliling bersama dua mobil informasi dan kendaraan penyemprot disinfektan. Serta merta, mobil pembawa lima peti berwarna putih bertuliskan “Peti Jenazah Corona” itu menjadi pusat perhatian masyarakat yang sedang berbelanja di sepanjang jalan dan pertokoan.

Berita Terkait

Banyak masyarakat yang tercengang dan takut melihat peti itu. Gopur, warga Pagentan, yang sedang berbelanja kue kering di sebuah toko di simpang tiga pasar kota tak bisa menyembunyikan kekhawatirannya. “Apa itu benar peti asli ya?” gumamnya.

Demikian juga Subarkah, warga Bawang, yang sedang mimilih baju baru. “Wah, ternyata peti untuk korban corona sudah ada,” ujarnya tak bisa menyembunyikan kekhawatirannya. Lantas saja ia segera mengemasi barang-barangnya.

Sementara itu dari mobil informasi relawan Gugus Tugas Covid-19 terus mengimbau masyarakat untuk mewaspadai bahaya virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona. (catur/fur)

#AJV JATENG

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1

Tinggalkan Komentar