BERITA INFO HAJI UTAMA

Komunikasi Jokowi dengan Raja Salman, Deadline Haji Mundur 1 Juni

Raja Salman dan Presiden Jokowi (dok)
 

JAKARTA, hajinews.id,- Presiden Joko Widodo meminta Menteri Agama Fachrul Razi bersabar, menunggu sampai ada kepastian dari Raja Faisal mengenai pelaksanaan haji karena ada wabah corona. Hal itu disampiakan setelah Jokowi berkomunikasi dengan Raja Salman belum lama ini.

Karena itu selanjutnya Kementerian Agama (Kemenag) memundurkan tenggat waktu kepada Arab Saudi terkait kepastian penyelenggaraan ibadah Haji 2020 dari semula 20 Mei, tenggat waktu diundur menjadi awal Juni 2020.

“Jadi kalau kami buat deadline 20 Mei, kami mundur jadi 1 Juni sesuai petunjuk Bapak Presiden karena Pak Presiden berbicara dengan Raja Salman, mungkin akan ada kepastian kalau-kalau di sana kondisinya lebih baik,” kata Menag Fachrul Razi dalam konferensi video seusai rapat terbatas, Selasa (19/5).

Berita Terkait

Hal ini disampaikan Fachrul setelah mendapatkan arahan dari Presiden Joko Widodo. Jokowi sudah berkomunikasi dengan Raja Salman dari Arab Saudi perihal ibadah Haji 2020.

“Waktu saya lapor ke Pak Presiden, beliau habis berkomunikasi dengan Raja Salman sehingga beliau menyarankan bagaimana kalau mundur dulu sampai awal Juni, siapa tahu ada perkembangan. Kami setuju,” ujar Fachrul.

Belum adanya kepastian penyelenggaraan ibadah haji tahun ini karena pandemi virus Corona (COVID-19) masih berlangsung. Bahkan pemerintah Arab Saudi menerapkan lockdown pada 23-27 Mei 2020. (fur/berbagai sumber).

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Komentar