Kepala BIN: Jika Bersatu, Juli Wabah Corona Masuk Fase Ringan

Budi Gunawan. (Foto: Dok. Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19)


banner 500x500

banner 800x800





JAKARTA, hajinews.id – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) Budi Gunawan meyakini apabila semua pihak bersatu memerangi wabah Corona atau COVID-19, maka pada bulan Juli, pandemi COVID-19 akan memasuki fase ringan.

“Kami yakin jika dilakukan bersama, insya Allah Juli sudah masuk pada fase yang ringan. Kami semua mohon doanya. Kami yakin penanganan bersama-sama ini membuat wabah COVID-19 ini bisa teratasi dengan baik,” ujar Budi Gunawan, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Budi menyampaikan hal tersebut dalam acara deklarasi semangat gotong royong dan mendukung Pemerintah menyelamatkan bangsa melawan COVID-19, turut dihadiri Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 pimpinan Sandiaga Uno, di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Budi mengatakan pandemi COVID-19 bukan hanya dialami oleh Indonesia, tetapi juga berbagai negara lain di dunia.

Menurut dia, untuk mengatasi hal tersebut, diperlukan dukungan dari seluruh masyarakat, dengan bersatu melawan penyebaran pandemi.

Budi mengaku optimistis dengan banyaknya relawan yang turun tangan, termasuk Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19, akan mempercepat penanganan pandemi tersebut.

“Gerakan gotong royong dan bahu-membahu akan membuat penanganan wabah ini semakin cepat teratasi. Kita lihat mereka sudah ada di seluruh nusantara dan berada di wilayah zona merah penyebaran wabah COVID-19,” kata dia lagi.

Lebih lanjut mantan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia ini menambahkan, Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 telah melakukan langkah konkret dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah, salah satunya dengan melakukan 10 ribu rapid test yang digelar di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Selain itu, para relawan juga melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah-wilayah yang telah ditetapkan sebagai zona merah, serta memberikan bantuan berupa laboratorium mobile di wilayah-wilayah tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Pak Sandiaga dan seluruh rekan-rekan Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 atas deklarasinya. Sekali lagi, selamat dan terima kasih telah bergabung ke pemerintah,” ujar Budi. (rah/Ant)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *