Bimbo Nyanyikan Lagu Corona 30 Tahun Lalu, Benarkah?

Salah satu sampul grup Bimbo (dok)
banner 904x1280
banner 500x500

Jakarta, Hajinews.id,- SUNGGUH LUAR BIASA…LAGU “CORONA” YG SDH 30 TH YG LALU DI CIPTAKAN DAN DI NYANYIKAN OLEH BIMBO…TERNYATA BENAR KEJADIAN SEKARANG BROO…✊

Begitulah pesan yang beredar di grup WhasApp dan tampaknya lagu Bimbo ini akan menjadi viral. Apalagi dalam waktu 16 jam lagunya sudah diupload di Youtube oleh tiga akun. Yang nonton baru ratusan orang. Redaksi belum mendapatkan klarisikasi  kebenaran apakah Bimbo menyanyikannya pada 30 tahun lalu.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

Meski demikian banyak komentar yang menyatakan lirik lagunya sesuai dengan kondisi yang ada saat ini. Lagunya mengingatkan atas kelemahan manusia dan pesan tak ada artinya kesombongan manusia.

Berikut sebagian komentar netizen di Youtube: Azwa Adawiyah, misalnya menulis:  “Lagu “corona” dari Bimbo Dulu hanya dianggap sebagai lagu biasa saja. Ternyata sekarang terbukti Lagu 30 tahun yang lalu jadi kenyataan Luar biasa Subhanallah 😭😭😭.”

Sementara itu RD Kedum3 menulis: “Kapan lagu ini diciptakan? Apa benar dirilis 30 th lalu? Mendengar liriknya mmg pas dg kondisi skrg. Tapi bisakah memberi info lewat deskripsi latar belakang lagu ini. Agar tidak menyajikan kebohongan meski isinya baik.”

Ada lagi yang menulis:

Sumbang kan: “aQ penggemar berat BIMBO dan Lagu ini baru terdengar yg sebelumnya sama sekali belum pernah aQ dengar lantunan lagu ini.”
Ada netizen yang bijak menyatakan, mungkin yang benar adalah lagu ini bukan 30 tahun lalu dinyanyikan Bimbo sampai ada klarifikasi dari Bimbo sendiri. Yang perlu kita renungkan adalah narasi dan pesannya.

Berikut liriknya:

Corona datang Tuhan mencuci dunia,

membungkam kesombongan manusia.

Tempat ibadah semuanya ditutup,

manusia bingung cari pegangan.

Corona datang bukanlah kebetulan,

mendidik kita untuk jadi sadar.

Anak dan istri, jabatan kekayaan

semua itu bukan milik kita.

Ho ho ho ho

Tangan tengadah

Teguhkan hati kami

Ya Tuhan selamatkan kami

Berikut videonya dari akun di Youtube yang belum dihapus:

https://youtu.be/whTHKx8gs-I

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar