BERANDA BERITA CORONAVIRUS UTAMA

Pegawai Kantor Staf Presiden Positif Corona, Kantor Dikosongkan

 

JAKARTA, hajinews.id – Penyebaran wabah virus corona alias Covid-19 menyasar ke Kantor Staf Presiden (KSP). Satu orang staf KSP positif terjangkit virus corona. Guna membendung penularan, gedung Bina Graha terpaksa dikosongkan.

Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin membenarkan adanya satu pegawai KSP yang positif terinfeksi virus corona. “Kami juga harus sampaikan bahwa KSP ada staf yang positif corona COVID-19. Yang pasti, yang bersangkutan sekarang diisolasi,” ujar Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin saat dihubungi, Jumat (3/4/2020).

Ngabalin menyebutkan pihak KSP telah membuat protokol kesehatan dengan mengosongkan kantor.  “Kantor harus dikosongkan,” kata Ngabalin.

Berita Terkait

Lebih lanjut Ngabalin menyebut staf tersebut bekerja di Kedeputian IV KSP. Ia pun sudah memperoleh informasi dari Deputi IV KSP Juri Ardiantoro dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Namun Ngabalin mengaku tak mengetahui kapan staf tersebut dikonfirmasi positif corona dan sebelumnya mempunyai riwayat perjalanan ke mana. “Saya telepon ke Pak Juri, Pak Moeldoko, dapat info langsung dari Pak Moeldoko, dan saya harus bicara. Minggu kemarin atau beberapa hari lalu (dapat kabar),” ujar dia.

Presiden Joko Widodo sebelumnya telah menetapkan Indonesia berstatus “Pembatasan Sosial Berskala Besar” dalam mengatasi pandemi Covid-19. “Untuk mengatasi dampak wabah tersebut saya telah memutuskan dalam rapat kabinet bahwa opsi yang kita pilih adalah pembatasan sosial berskala besar atau PSBB,” kata Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa. (rah/berbagai sumber)

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Komentar