BERITA DAERAH EKONOMI UMMAT INFO IPHI UTAMA

Maasya Allah, Pohon Kelengkeng Bantuan MTP IPHI Semarang Berbuah Lebat

Kelengkeng MTP IPHI Semarang
 

Semarang, Hajinews.id,- Model pemberdayaan masyarakat ala MTP IPHI Kabupaten Semarang boleh dicontoh. Mereka memberikan bantuan 45 buah pohon kelengkeng kepada jamaah pengajian di lingkungan Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang pada 8 November 2016. Kini pohon kelengkeng itu sudah berbuah.

“Hasil inspeksi saya kemarin Alhamdulillah sudah berbuah lebat. Kami bersama pengurus MTP takjub bahwa Allah menurunkan rizki tak terkira,” kata Hj. Qoyyimah, Ketua MPT IPHI Kabupaten Semarang.

Hj.Qoyimah sengaja silaturahmi ke kelompok pengajian sekaligus mengecek apakah pohon kelengkang yang mereka sumbangkan dapat dirawat dengan baik dan berbuah. Ternyata terawat dengan baik dan terbukti penerima sumbangan sangat amanah, sehingga buahnya pun lebat.

Berita Terkait

“Saking lebatnya, topangan dahan gak kuat menahan,” katanya. Ia belum tahu berapa kilogram satu pohon tapi yang jelas membanggakan dan lahan semit ini jadi produktif.

Hj. Qoyimah melanjutkan bahwa pohon kelengkeng yang MTP sumbangkan itu ditanam di lahan pekarangan jamaah pengajian dalam rangka memanfaatkan tanah agar lebih produktuf dan menambah pendapatan keluarga. Dengan cara begini, ada tanggungjawab pada penerima sumbangan dan cara ini dapat diduplikasi kepada kelompok lainnya. (fur).

Tiga tahun lalu, saat penyerahan bantuan pohon kelengkeng dan penanamannya (dok)

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Komentar