BERANDA BERITA CORONAVIRUS UTAMA

IDI Kembali Berduka, 2 Dokter Meninggal Positif Corona

Dokter meninggal karena virus corona. (Foto: Detik/@PBIDI)
 

JAKARTA, hajinews.id – Korban meninggal dari pihak dokter yang menangani pasien terinfeksi virus corona (Covid-19) terus bertambah. PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyampaikan bahwa dua dokter kembali menjadi korban pandemi virus corona.

PB IDI mengucapkan duka cita mendalam atas meninggalnya dua dokter yaitu dr Bartholomeus Bayu Satrio Kukuh Wibowo dari IDI cabang Jakarta Barat dan dr Exsenveny Lalopua MKes, pengurus IDI cabang Jawa Barat.

Ketua Umum IDI Daeng M Faqih membenarkan adanya dua dokter yang meninggal positif virus corona. “Iya, kemarin meninggalnya. Yang kami umumkan sekarang itu yang meninggal karena COVID-19,” ungkap Daeng, Jumat (27/3/2020), seperti dilansir dari detik.

Berita Terkait

Namun untuk lebih jauh Daeng belum bisa memastikan apakah kedua dokter yang meninggal itu mempunyai penyakit penyerta karena IDI sejauh ini tidak mempunyai data soal tersebut. “Kami belum tahu detail, kami hanya begitu dengar beliau meninggal karena COVID-19 kami sampaikan duka itu. Kami masih telusuri, penyebabnya apa dan ditularkan dari mana,” terangnya.

Daeng menambahkan pemerintah masih belum mau membuka data sehingga pihaknya belum mempunyai data yang lengkap dan hanya mendapat laporan dari bawah saja.

Sekitar sepekan lalu, enam dokter IDI yang menangani kasus pasien terinfeksi corona meninggal. Keenamnya adalah dr Hadio Ali SpS, IDI Cabang Jakarta Selatan, dr Djoko Judodjoko, SpB, IDI Cabang Kota Bogor, dr Laurentius P, SpKJ, IDI Cabang Jakarta Timur, dr Adi Mirsaputra SpTHT, IDI Cabang Kota Bekasi, dr Ucok Martin SpP, IDI Cabang Medan, dan dr Toni Daniel Silitonga, IDI Cabang Bandung Barat. (rah/berbagai sumber)

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Komentar