BERITA CORONAVIRUS UTAMA

Surat Anies Baswedan Bikin Paramedis Nangis, Lihat Videonya!

Jakarta, Hajinews.id,- Surat khusus Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Kamis (26/3/2020) kepada paramedis, yakni perawat dan dokter serta semua yang bertugas di baris depan penanganan wabah virus corona benar-benar menyentuh hati. Paramedis yang menerima surat di kamar hotel yang disediakan Pemda DKI Jakarta untuk menginap di tengah tugas mereka, mengaku terharu dan tidak bisa menahan air mata.

Mereka tampak emosional ketika menerima dan membaca surat itu.

Anies atas nama warga DKI Jakarta begitu tulus mengucapkan terima kasih atas perjuangan paramedis menyelamatkan nyawa orang lain dengan segala pengorbanan dan keikhlasan,  sementara mereka sendiri juga terancam karena bersentuhan dengan mereka yang terpapar virus corona.

“Ibu, bapak dan rekan-rekan telah berjuang, turun tangan melayani warga Jakarta menjalani masa yang sulit. Perjuangan yang sangat mulia, yang penuh tantangan dan risiko.

“Perjuangan inilah yang menguatkan harapan bahwa Insya Allah kita akan dapat segera melewati masa penuh cobaan ini.”

“Pada ibu, bapak dan rekan-rekan semua, kami di Pemprov DKI Jakarta dan atas nama seluruh warganya menyampaikan rasa hormat, mengirimkan dukungan penuh dan tetap terus mendoakan.

Berita Terkait

“Mohon sampaikan salam hormat kami pada keluarga di rumah, katakan pada mereka, Jakarta bangga pada ibu, bapak dan rekan-rekan semua.”

Surat itu kemudian ditutup dengan iringan doa semoga Allah SWT membalas segala kebaikan serta tetap memberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran pada Ibu,bapak dan rekan-rekan dalam menuntaskan misi mulia ini.

Surat dan video ini sempat viral di sosial media. Sebelumnya ada perawat yang diusir dari kos-kosan dan dituduh penyebar virus, sehingga perjuangan mereka benar-benar luar biasa. Maka ketika Anies memberikan tempat di hotel sebagai tempat menginap saat perang melawan corona, disambut haru, terlebih dengan surat yang sangat menyentuh ini.

Sejumlah netizen menanggapinya dengan baik. “Kadang perhatian kecil seperti ini berdampak luar biasa buat pemulihan semangat dan energi mereka,” kata @sigitwd. “Sumpah ini keren banget, memanusiakan manusia. Barakallah buat semua tenaga kesehatah, Pemprov DKI, dan semua pihak yang membantu para nakes ini.” kata @wulanphitaloka. (fur).

Ini Videonya:

 

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: