BERANDA BERITA UTAMA

Terkait Situasi, Pemakaman Ibunda Jokowi Bersifat Internal

Presiden Jokowi. (Foto Antara)

JAKARTA, hajinews.id – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi menyebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengarahkan agar para menteri Kabinet Indonesia Maju tidak melayat ke rumah duka Ibunda Jokowi yang wafat di Solo.

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, meninggal dunia di usia 77 tahun, Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB di RS Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah. Jenazah Sudjiatmi telah dibawa ke rumah duka di Solo dan akan dimakamkan secara internal. “Pemakaman ini bersifat internal,” ujar Budi Arie seperti dikutip dari detik.

Berita Terkait

Saat jenazah masih berada di rumah sakit, puluhan aparat kepolisian dan TNI berjajar di kanan dan kiri gerbang masuk RS. Wartawan hanya diperkenankan memantau dari luar pagar. Dalam situasi wabah virus corona (COVID-19) seperti saat ini, setiap pengunjung juga dicek suhu tubuhnya.

Sejak sore, terlihat beberapa tokoh masuk ke dalam area rumah sakit antara lain Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo.

Sujiatmi lahir pada 15 Februari 1943 dan kemudian menikah dengan Widjiatno Notomihardjo dan memiliki empat orang anak. Jokowi adalah anak pertama dari kedua pasangan suami-istri itu. Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961. Presiden Jokowi memang sangat dekat dengan ibundanya itu. (rah/ berbagai sumber)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: