BERANDA BERITA EKONOMI HUKUM UTAMA

Ada Corona, Nasabah Jiwasraya Gigit Jari

Kantor Pusat Asuransi Jiwasraya di Jakarta. (Foto: Kontan)

JAKARTA, hajinews.id – Anggota Komisi VI DPR RI Mukhtarudin meminta pemegang polis PT Asuransi Jiwasraya (Persero) bersabar jika pembayaran klaim tertunda di tengah penyebaran wabah virus corona atau COVID-19.

“Semua elemen bangsa harus bisa memahami dan memaklumi kondisi saat ini, termasuk yang berkaitan pada Jiwasraya. Yang paling penting selamatkan bangsa,” kata Mukhtarudin di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Politisi Partai Golkar itu mengatakan pemerintah saat ini sedang fokus menangani COVID-19 yang jumlahnya terus bertambah. “Jadi semua elemen harus bersatu. Yang jelas langkah pemerintah sudah ada, tinggal teknis, jadi corona dulu yang dihadapi,” ujar Mukhtarudin.

Berita Terkait

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada pekan lalu menyatakan adanya wabah COVID-19 tidak mengubah rencana PT Asuransi Jiwasraya (Persero) membayarkan klaim nasabah pada akhir Maret ini.

“Kalau kita bisa dapat keputusan dari Panja (Panitia Kerja) DPR, kita akan konsisten,” kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga melalui konferensi video di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Arya mengatakan pembayaran klaim nasabah Jiwasraya itu setelah mendapatkan persetujuan bersama antara Kementerian BUMN, manajemen Jiwasraya, dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam rapat gabungan Panitia Kerja (Panja) Komisi VI, Komisi XI, dan Komisi III DPR pada akhir bulan ini.

“Kami konsisten untuk pembayaran. Jiwasraya akan tetap melakukan pembayaran tahap pertama itu bulan Maret,” ucapnya. (rah/Ant)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: