Ikan Punya Dada dan Tangan, Ini Pesan Alqur’an

Ikan humanoid
banner 904x1280
banner 500x500

Hajinews.id,-Ada seorang netizen memposting video seekor ikan berbadan manusia, punya dada, perut tangan dan paha, namun kepala dan kakinya tampak seperti ikan beneran. Video itu sudah ditonton/diputar sebanyak 409 kali.

Dalam caption itu dikatakan bahwa ikan jenis ini adalah ikan humanoid (berbentuk manusia) yang ditangkap nelayan Vietnam di Laut Cina Selatan, dengan tangan dan kaki, dan seseorang dengan dada dan perut yang sama, dan para nelayan ketakutan dengan keringat dingin. “Sekarang telah diserahkan ke departemen penelitian ilmiah untuk melihat apakah itu adalah makhluk atau spesies  yang belum pernah ditemukan manusia,” kata d’Janggut dalam postingan tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 400x400

Sejauh ini belum ada konfrmasi dari pihak berwenang mengenai ikan ini. Namun sebagai manusia patut menjadikannya sebagai pelajaran bahwa banyak kejadian luar biasa yang dapat menjadi sumber penelitian.  Kasus ini seperti yang sering terdengar dalam cerita adanya ikan duyung, ikan berkepala manusia cantik dan berekor ikan. Kalau ikan yang ini sebaliknya, berkepala dan berekor ikan. Hanya badan dan tangannya serta pahanya yang berbentuk manusia.

Buat ummat Islam, kejadian ini jadi pelajaran, bahwa Allah maha kuasa. Bukankah Allah telah menyuruh agar kita berfikir? Afala tafakkaruun? Afalaa tadzakkaruun?

Allah berfirman dalam Alqur’an Surat Ali Imron ayat 1990-1991:

إِنَّ فِي خَلۡقِ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلۡأَرۡضِ وَٱخۡتِلَٰفِ ٱلَّيۡلِ وَٱلنَّهَارِ لَأٓيَٰتٖ لِّأُوْلِي ٱلۡأَلۡبَٰبِ ١٩٠ ٱلَّذِينَ يَذۡكُرُونَ ٱللَّهَ قِيَٰمٗا وَقُعُودٗا وَعَلَىٰ جُنُوبِهِمۡ وَيَتَفَكَّرُونَ فِي خَلۡقِ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلۡأَرۡضِ رَبَّنَا مَا خَلَقۡتَ هَٰذَا بَٰطِلٗا سُبۡحَٰنَكَ فَقِنَا عَذَابَ ٱلنَّارِ ١٩١

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal. (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka

Di dalam Alqur’an Surat Alkahfi ayat 65-82 memang diceritakan ihwal ikan yang bisa hidup di darat dan di laut.Ikan itu dibawa nabi Musa sebagai perantara belajar ilmu hikmah kepada Nabi Khidir di pertemuan dua laut. Tapi kisah itu tentang nabi Musa Belajar kesabaran kepada Nabi Khidir, tidak bercerita khusus tentang ikan.

Meski demikian jika ikan berbadan seperti manusia ini benar adanya, memang layak diteliti sehingga jadi pelajaran dan menjadi wasilah menambahkan keimanan kepada Allah. Wallahu a’lam. (fur/fb/gwa).

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar