BERANDA BERITA INFO HAJI UTAMA

Alhamdulillah, BPIH Sumsel Tahun Ini Lebih Murah

Foto: net via fajar

Palembang, hajinews.id-Sumatra Selatan pada musim haji tahun ini akan memberangkatkan sebanyak 6.960 orang calon jamaah haji ke tanah suci Makkah.

Kakanwil Kementerian Agama Sumatra Selatan melalui Kasubag Humas Saefudin Latief mengatakan, Sumsel mendapat kuota haji sekitar itu dan mereka akan berangkat pada 2020 ini.

Menurut dia, dari jumlah tersebut Sumsel juga mendapat jamaah lansia yang tercatat 70 calon haji.

Pada tahun sebelumnya ada penambahan pemberangkatan calon jamaah yang sudah tua dan tahun ini Sumsel mendapat sejumlah itu.

Selain itu juga akan ada tambahan seperti petugas yakni lima pembimbing KBIHU, dan 45 orang petugas haji daerah.

Untuk sementara ini tahapan proses pemberangkatan calon jamaah haji tersebut berjalan lancar.

Berita Terkait

Sementara mengenai Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) yang harus dibayar jamaah haji Emabarkasi Palembang tahun ini senilai Rp 30.073.602.

”Dana yang harus dibayar tersebut lebih murah dibanding BPIH pada 2019 yakni Rp 33.429.575,” ujar Saefudin Latief di Palembang, Senin (16/4).

BPIH tahun ini nominalnya lebih murah senilai Rp 355.973 dibanding tahun 2019, kata dia.

Bahkan, lanjut dia, pelayanaanmengalami peningkatan dibading tahun sebelumnya yang diharapkan jamaah calon haji semakin maksimal dalam beribadah.

Mengenai kesiapan Sumatra Selatan itu telah disampaikan kepada pemerintah pusat melalui kunjungan kerja DPD RI utusan Sumsel beberapa waktu lalu.

Selain itu calon jamaah Sumsel dalam Embarakasi Palembang akan memberangkatkan calon jamaah haji asal Bangka Belitung melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. (wh/ihram)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: