BERANDA BERITA EKONOMI UMMAT UTAMA

Koperasi Masjid di Malaysia Sasar Bisnis Kebutuhan Pokok

Foto: ilustrasi/ist

Shah Alam, hajinews.id- Angkatan Koperasi Kebangsaan Malaysia Berhad (Angkasa) meminta lebih banyak koperasi Islam berbasis masjid untuk menyelami bisnis penjualan kebutuhan pokok masyarakat.

Presiden Angkasa, Datuk Abdul Fattah Abdullah, mengatakan barang-barang terutama produk makanan halal selalu diminati oleh penduduk setempat.

Namun jika ada permintaan tinggi, pasokan stok cenderung terbatas dan itu akan menjadi masalah bagi pelanggan yang ingin membeli produk halal yang dijamin itu. “Kami tahu produk halal terbatas, sehingga dalam hal ini kami mendorong koperasi masjid untuk bekerja sama dan secara aktif terlibat dalam penjualan barang-barang penting kepada masyarakat,” kata Abdullah kepada wartawan setelah meresmikan pembukaan Al-Azhariah Mart di Shah Alam, Sabtu (7/3).

Berita Terkait

Acara juga turut dihadiri oleh Ketua Koperasi Al-Azhariah Mart, Dr Abdul Ghani Mohd Hashim. Dia mengatakan, di Selangor ada 60 koperasi masjid. Sebagian besar sudah beroperasi sebagai pusat bisnis ritel. “Secara bertahap koperasi ini akan ditingkatkan setelah mencapai penjualan hingga 1 juta Ringgit. Itu adalah tujuan kami,” katanya.

Sementara itu, Abdul Fattah menambahkan Angkasa menargetkan 3.000 koperasi secara nasional untuk terlibat dalam program Basics Goods 100 (BA100). Program itu sejalan dengan aspirasi pemerintah untuk membantu rumah tangga berpendapatan rendah (B40) di Malaysia.

Dia mengatakan, langkah itu adalah bagian dari upaya Angkasa untuk mengurangi meningkatnya biaya hidup sambil memastikan bahwa biaya barang-barang pokok tetap terkendali. Sejauh ini, kata dia, 1.000 koperasi telah terdaftar di bawah program BA100. (wh/ihram)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: