Hoax, Arab Saudi Buka Umroh Kembali 14 Maret

Aktifitas jamaah haji Foto: instagram

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Jakarta, Hajinews.id,- Kabar bahwa Arab saudi akan kembali membuka perjalanan umroh pada 14 Maret 2020 adalah informasi yang belum jelas kebenarannya alias hoax. Karena itu Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ikut buka suara soal kabar tersebut.

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto, Pemerintah Indonesia belum mendapat kabar mengenai pembukaan perjalanan umroh kembali dari Pemerintah Arab Saudi.

Bacaan Lainnya

Sejak 27 Februari lalu, Pemerintah Arab Saudi memang menghentikan sementara perjalanan umroh dan wisata demi mencegah penyebaran virus corona.

“Saya belum dapat kabar yang itu. Nggak ada 14 hari beritanya itu,” kata Novie ketika dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Sabtu (detik.com, 29/2/2020).

Menurutnya, hingga saat ini Pemerintah Arab Saudi baru mengumumkan penundaan penerbitan visa baru untuk perjalanan umroh dan wisata. Penundaan pun masih berlaku hingga waktu yang tak bisa ditetapkan.

“Jadi mereka menunda untuk menerbitkan visa baru, sama penerbangan setelah kemarin itu sudah nggak lagi. Sampai kapannya kita belum dapat berita. Belum ada,” tegas Novie. (fur/dbs).


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.