BERANDA EKONOMI UMMAT INFO IPHI UTAMA

IPHI Ingin Jadi Pionir Klinik Vaksin Meningitis

Manajemen BRI Syariah saat bertemu Ketua Umum IPHI Ismed Hasan Putro. Foto: hajinews.id

 Jakarta, hajinews.id-Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Ismed Hasan Putro berharap, organisasinya akan menjadi pionir vaksi meningitis bagi calon jamaah haji ataupun umrah yang akan berangkat ke tanah suci.

Langkah awal untuk mewujudkan mimpi ini adalah dengan bekerja sama dengan BRI Syariah. Tahap awal, IPHI akan membangun klinik khusus vaksin meningitis di Gedung IPHI di Jalan Tegalan 1, Matraman, Jakarta Timur.

Berita Terkait

Ismed berharap, klinik ini akan segera rampung dibangun agar bisa melayani calon jamaah haji 2020 yang akan berangkat ke Tanah Suci. ”Saya harap akhir Mei atau awal Juni klinik ini sudah bisa dibuka untuk melayani anggota kita untuk check up kesehatan atau vaksin meningitis,” kata Ismed usai bertemu dengan manajemen BRI Syariah di Gedung IPHI, Jalan Tegalan 1, Matraman, Jakarta Timur, Senin (24/2).

Target awal, IPHI akan membangun klinik semacam ini di 10 kota di Indonesia. Di antaranya Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang, Bandar Lampung, Bandung, Banten, dan Jogjakarta.

”Setelah itu, tentunya target kami di setiap kota atau kabupaten, IPHI memiliki klinik semacam ini,” katanya. (wh)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: