BERANDA BERITA EKONOMI UMMAT INFO IPHI UTAMA

BRI Syariah Gelontorkan KUR untuk Pengurus IPHI senilai Rp 5 Miliar

Ketua Umum IPHI H Ismed Hasan Putro (berpeci) bersama manajemen BRI Syariah. Foto: hajinews,id

Jakarta, hajinews.id-Program Kemandirian Pangan yang digagas Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) H Ismed Hasan Putro mendapat dukungan dari BRI Syariah. Senin (24/2), tim dari BRI Syariah sudah bertemu dengan Ismed Hasan Putro dan pengurus pusat IPHI di Gedung IPHI, Jalan Tegalan 1, Matraman, Jakarta Timur.

Dari pertemuan itu, sudah disepakati dua hal. Yang pertama adalah kerjasama tentang layanan pembayaran iuran anggota IPHI dan penyaluran KUR Mikro iB senilai Rp 5 miliar.

Khusus untuk penyaluran KUR Mikro iB, ini masih dalam tahap pertama. ”Nantinya, saya berharap bisa berkembang untuk tahap berikutnya. Mungkin bentuknya bukan KUR ya, tapi program yang lain,” kata Ismed Hasan Putro usai pertemuan.

Berita Terkait

Menurut Ismed, kredit senilai Rp 5 miliar ini nantinya diprioritaskan untuk anggota IPHI yang ingin mensukseskan program IPHI berupa kemandirian sektor pangan. Mereka nanti akan mendapatkan pinjaman sekitar Rp 50 juta sampai Rp 200 juta.

”Nah, uang sebanyak ini nantinya akan digunakan untuk bisnis beras, air mineral dan kurma yang semua barang-barang tersebut bisa diperoleh di IPHI. Intinya, program pangan IPHI ini adalah dari IPHI, oleh IPHI dan untuk umat,” kata Ismed.

Ismed berharap, di tahap berikutnya, akan semakin banyak anggota IPHI yang bisa menikmati fasilitas KUR iB ini. Bagi siapa saja yang membutuhkan, tandas Ismed, tentu IPHI akan mensuportnya.

”Saya juga berharap, dana ini akan terus berkembang. Sehingga di tahun berikutnya, anggota akan mendapat tambahan kredit tidak hanya puluhan juta, namun hingga ratusan juta bahkan miliaran,” harap Ismed. (wh)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: