BERITA EKONOMI UMMAT INFO IPHI UTAMA

Ketua PP IPHI Ajak Warga Jadi Pengusaha

Pekanbaru, Hajinews,- Di hadapan ribuan warga yang mengikuti ‘’Silaturahmi Akbar’’ IPHI Pekanbaru Ahad (16/2), Ketua Umum PP IPHI H Ismed Hasan Putro dalam sambutannya menyampaikan beberapa kerjasama yang sudah di jalin dengan berbagai lembaga keuangan, antara lain dengan BRI Syariah.

‘’IPHI sudah siap berkolaborasi dengan BRI Syariah senilai Rp 1,2 Triliun. Dana ini bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis pangan, kesehatan, travel hingga modal usaha. Ini saat kita untuk bangkit. Silahkan dimanfaatkan,’’ ujarnya.

Lebih jauh, dia juga menyampaikan kepada warga Pekanbaru memanfaatkan kehadiran IPHI Pekanbaru sebagai tempat untuk bernaung dan bekerjasama dalam pengembangan ekonomi keummatan.

‘’IPHI harus menjadi penggerak untuk supremasi bisnis dan ekonomi. Tidak boleh diambil oleh orang yang tidak bayar zakat. Sebaiknya anak-anak bisa menjadi pengusaha,” sambungnya.

Berita Terkait

Hal lain yang dia ungkapkannya adalah memanfaatkan dan peluang Dana Talangan bagi masyarakat yang ingin menunaikan umrah.

‘’Jika ingin menunaikan umrah tidak menjadi kendala lagi. Jadi nanti silahkan daftar ke IPHI Pekanbaru, dan nanti akan disiapkan dana talangannya dan disiapkan travel yang memberangkatannya bersama BRI Syariah,’’ jelasnya.

Untuk tahap awal program ini diperuntukan bagi PNS, karyawan BUMN, BUMD.

Di kesempatan yang sama, H Ismet juga berkeinginan bagi pengurus PW IPHI Riau dan PD IPHI Pekanbaru untuk segera membuat langkah-angkah konkret untuk memfollow up hal ini. Sehingga bisa menjadi program kerja dalam waktu dekat ini. Misalnya untuk modal kerja, membuat rancangan unit usaha yang bisa memberikan dukungan finansial terhadap organisasi. (fsy-pku)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: