BERANDA BERITA UTAMA

Ma’ruf Amin Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertemuan Tokoh Agama Dunia

Wapres KH Ma'ruf Amin (dok)

Jakarta,hajinews.id-Wakil Presiden Ma’ruf Amin ingin agar Indonesia menggagas pertemuan internasional tokoh-tokoh agama seluruh dunia. Pertemuan antartokoh agama itu diharapkan bisa membangun kerukunan dan meredam berbagai konflik di dunia.

“Diharapkan Indonesia bisa jadi tuan rumah. Targetnya bagaimana tokoh-tokoh agama ini rukun, sehingga tak terjadi konflik-konflik agama, semua agama,” ujar Ma’ruf usai menerima Menteri Luar Negeri Retno L Marsudi di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (13/2).

Ma’ruf menilai, peran tokoh-tokoh agama sedunia sangat penting untuk membangun kerukunan umat. Sebab, para pemimpin agama ini bisa memberikan contoh kepada umatnya di masing-masing untuk senantiasa hidup damai berdampingan satu sama lain.

“Bahkan kami menginginkan tak hanya bisa rukun, tapi bisa merukunkan konflik yang berkembang, yang sekarang di dunia, dengan tokoh-tokoh agama terkemuka, seperti dari Islam, tokoh agama Kristen, Budha, bagaimana membangun dunia baru yang lebih damai dan lebih rukun,” ungkapnya. (wh/republika)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: