DOA KITA INFO HAJI MANASIK UTAMA

Panduan Haji: Doa Memakai Baju Ihram (4)

Pakaian ihram untuk laki-laki (dok)

Hajinews.id,- Salah satu rukun dan wajib haji/umroh adalah berihram. Sebelum melaksanakan ihram kita dianjurkan untuk memakai pakaian sesuai dengan ketentuan dan tata cara ihram. Bagi laki-laki diwajibkan memakai 2 lembar kain yang tidak berjahit, sedangkan bagi wanita diwajibkan menutupi seluruh tubuh kecuali muka dan tangan. Baik laki-laki maupun wanita pakaian yang disunahkan saat berihram adalah yang berwarna putih.

Sebelum memakai pakaian tersebut kita dianjurkan untuk berdoa memohon keselamatan dan perlindungan dari bahaya yang ditimbulkan oleh pakaian itu sendiri.

Adapun doanya adalah sebagai berikut :

 بِسْمِ اللهِ اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِ مَاهُوَ لَهُ

 وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ  شَرِّهِ وَشَرِّمَا هُوَلَهُ    

Bismillaahi, Alloohumma innii as-aluka min khoirihi wa khoiri maa huwa lahuu wa’a’uu dzubika min syarrihi wa syarri maa huwa lahuu

Berita Terkait

Artinya:

“Dengan nama-Mu ya Allah aku minta kepada Engkau kebaikan pakaian ini dan kebaikan apa yang ada padanya, dan aku berlindung kepada Engkau dari kejahatan pakaian ini dan kejahatan yang ada padanya.”

Sedangkan doa yang dapat kita panjatkan saat hendak melakukan ihram adalah

اَللهُمَّ إِنِّىْ اُحَرِّمُ نَفْسِىْ مِنْ كُلِّ مَا حَرَّمْتَ عَلَى الْمُحْرِمِ فَارْحَمْنِىْ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allaahumma innii uharrimu nafsii min kulli maa harromta ‘alal muhrimi farhamnii yaa arhamarraahimiina

Artinya :

“Ya allah, sesungguhnya aku mengharamkan diriku dari segala apa yang engkau haramkan kepada orang yang berihram di karenakan itu rahmatilah aku ya allah yang maha pemberi rahmat.” (bersambung). 

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: