BERANDA BERITA EKONOMI UMMAT INFO IPHI UTAMA

IPHI Siap Berkolaborasi dengan BRI Syariah Kembangkan Bisnis Rp 1,2 Triliun

Ketum IPHI Ismed Hasan Putro (tengah berpeci ) bersama pengurus IPHI dan manajemen BRI Syariah. Foto: hajinews.id

Jakarta, hajinews.id- Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) siap berkolaborasi dengan BRI Syariah untuk mengembangkan bisnis pangan, kesehatan, dan travel dengan nilai Rp 1,2 triliun.

Kolaborasi BRI Syariah dengan IPHI sejatinya sudah dimulai dengan MOU pembiayaan umrah saat Rakernas IPHI pada 31 November 2019 lalu. Melalui IPHI, masyarakat bisa berangkat umrah tanpa membayar lebih dahulu, hanya dengan uang muka saja.

Nah, kerja sama ini ingin kembali ditingkatkan. Dalam acara diskusi dengan tema ‘Peluang Bisnis Halal di Indonesia 2020’ di Gedung IPHI, Jalan Tegalan 1, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (7/2), Ketua Umum IPHI Ismed Hasan Putro mengajak BRI Syariah untuk menggarap potensi bisnis lembaga yang beranggotakan para haji dan calon haji dari seluruh penjuru Indonesia ini.

”Potensi bisnis kami sangat luar biasa. Di antaranya, kami punya ratusan klinik kesehatan di sejumlah kota di Indonesia. Dan nantinya, kami juga akan membangun sejumlah klinik yang fokus pada pelayanan imunisasi meningitis bagi para calon jamaah haji atau umrah. Klinik meningitis ini nantinya akan kita bangun di sejumlah kota besar di Indonesia,” kata Ismed.

Berita Terkait

Bahkan, Ismed menawarkan pengelolaan keuangan klinik ini nantinya berada di tangan BRI Syariah. Selain klinik kesehatan, IPHI dengan para anggotanya juga menggarap bisnis lainnya. Di antaranya bisnis pangan dan travel.

”Saya kira, BRI Syariah tak akan keberatan mengucurkan dana Rp 1,2 triliun untuk anggota IPHI,” kata Ismed.

Sementara itu, Kepala Divisi Funding and Digital Division BRI Syariah Wijayanto menyambut baik gagasan yang dikemukakan Ismed Hasan Putro. Wijayanto mengakui, IPHI merupakan mitra potensial untuk bisnis masa depan BRI Syariah.

”Tentu kami menyambut baik ide dan gagasan yang dikemukakan pak Ketua Umum (Ismed Hasan Putro) tadi. Nantinya, kami akan membuat tim kecil untuk menindaklanjuti ide yang sangat bagus ini,” kata Wijayanto.

Wijayanto mengakui, potensi bisnis IPHI sangat menggiurkan untuk dijalani, terutama untuk produk pangan. Karena komunitas IPHI jumlah anggotanya sangat besar, yaitu mencapai 10 juta orang alumni dan 4,8 juta calon jamaah haji. ”Tentunya ini peluang yang luar biasa besar yang tidak boleh kami lewatkan,” kata Wijayanto. (wh)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: