BERITA FORUM HAJJ INFO HAJI UTAMA

Haji 2020 Menggunakan 4 Maskapai Penerbangan

 

Jakarta, hajinews.id,- Empat maskapai penerbangan akan mengangkut jemaah haji Indonesia untuk musim haji tahun 2020. Keempat maskapai itu sudah disepakati Menteri Agama selaku pemerintah dengan Komisi VIII DPR RI dalam  rapat penetapan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) di Komisi VIII Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (30/1/2020).

Keempat maskapai itu adalah Garuda, Saudi Arabia Airlines, Citylink dan Flynas.

Berita Terkait

Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan bahwa tawaran harga yang lebih kompetitif menjadi salah satu pertimbangan. Kendati demikian, Menag memastikan ada sejumlah standar yang harus diperhatikan.

“Empat penerbangan membuat lebih kompetitif dari harga, tapi persyaratan tetap, pesawat tetap diperhatikan baik pesawat yang harus usia muda dan kelayakan terbang yang harus memenuhi syarat. Pelayanan tetap harus prima. Biaya bisa ditekan tanpa mengurangi kenyamanan,” ujar Menag.

Di tahun ini, Menag juga memastikan ada beberapa tambahan layanan bagi Jamaah Haji. Seperti fast track yang kini diberlakukan tidak hanya untuk mereka yang berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten tetapi juga di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Fast track adalah layanan dini imigrasi Arab Saudi yang dibuka di bandara asal penerbangan atau embarkasi. (fur/sindo).

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Komentar