BERITA INTERNASIONAL UTAMA

Adi Hidayat Meriahkan Silakbar Komunitas Muslim di Korsel

Ustadz Adi Hidayat di Silakbar Korsel 2020 (dok)

Korsel, hajinews.id,- Dai kondang ustadz Adi Hidayat dan salah seorang ketua Dewan Masjid Indonesia Komjen Pol. (Purn) Syafruddin meramaikan silaturahmi akbar komunitas muslim Indonesia-Korea Selatan 2020 belum lama ini, di Auditorium Moonsun University.

Acara dihadiri lebih dari 3.500 orang yang berasal dari jamaah 63 masjid dan mushola Indonesia di Korea selatan. “Ada 70 bus yang terdata oleh panitia lokal. Dan ada 2 pesawat yang isinya rombongan jamaah dari pulau terluar Korea (pulau Jeju). Masjid Sayyidina Billal Changwon yang menjadi panitia lokal Silakbar KMI 2020 meyakini ada 3500 lebih jamaah yang hadir,” kata Miftah Khoirul Fahmi, Sekjen KMI-Korsel yang juga mahasiswa S2 Pukyong University.

Fahmi dalam siaran persnya menyatakan, ada hal yang sangat menarik pada serangkaian acara Silakbar KMI kali ini. Pada saat memberikan ceramah di Masjid Albarokah Gimhae (Hari ke-2 Silakbar), ditengah-tengah ceramah Ustad Adi Hidayat bertanya kepada jamaah mengenai berapa biaya umrah dan haji di Korea. Setelah jamaah menjawab pertanyaan tersebut, lalu Ustadz Adi Hidayat mengatakan “saya beri kamu hadiah haji” sembari menunjuk mualaf Korea yang kebetulan saat itu berada ditengah-tengah jamaah Indonesia. UAH memberikan 1 paket haji kepada mualaf Korea dan 1 paket haji diberikan kepada Ustadz Indonesia (yang sedang bertugas di Korea) untuk mendampingi dan memberikan bimbingan selama melaksanakan ibadah haji kelak.

KMI-Korsel adalah komunitas muslim Indonesia di Korsel yang saat ini jumlahnya mencapai 42 ribu orang jumlahnya dengan mayoritas beragama Islam. Setiap liburan sekolah mereka mengadakan kegiatan, salah satunya adalah pengajian dan silaturahmi akbar seperti kali ini. Forum semacam ini merupakan momentum yang ditungggu-tunggu karena bisa mengenal satu sama lain dan berkolaborasi dalam dakwah antar masjid di Korsel yang jumlahnya kian bertambah.

Sejak KMI didirikan tahun 2007, sampai saat ini telah tergabung 63 Masjid dan musholla Indonesia di bawah naungan KMI yang tersebar di seluruh penjuru Korea Selatan. Tugas utama KMI adalah mengkoordinir dan menyinergikan program dan visi antar masjid dan musholla tersebut agar bisa berjalan dengan baik serta mampu memberikan pelayanan optimal kepada jamaahnya. (Fahmi).

 

Facebook Comments
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tambah Komentar

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: