BERITA EKONOMI UMMAT INFO IPHI UTAMA

Kepemimpinan Baru IPHI Kota Batu Perkuat Ekonomi Ummat

Haji Hadi Nuryatim saat musda (dok)

Kota Batu, Jatim, Hajinews.id,- Pasca Musyawarah Daerah IPHI Ke VII Kota Batu tanggal 29 Desember 2019 di Aula Kantor PD IPHI Kota Batu dengan terpilih kembalinya H. Hadi Nur Yatim sebagai Ketua PD IPHI Kota Batu masa bhakti 2019-2024, ia langsung  tancap gas menyusun kepengurusan baru. Tentu saja dengan semangat baru dalam rangka memberikan kemanfaatan lebih kepada masyarakat khususnya di Kota Batu.

Menurut Ketua PD IPHI Batu H. Atim (panggilan akrabnya),  motivasi dari IPHI adalah mengimplementasikan haji mabrur ditengah-tengah masyarakat. Secara otomatis, ini adalah upaya untuk selamat dunia dan akhirat. Salah satunya kegiatan untuk mendorong ekonomi keumatan. Lebih lanjut ia menyampaikan ingin membuat amal usaha baru yaitu Hotel Syariah (Penginapan Syariah) dan pusat oleh-oleh. Hal ini sehubungan dengan Batu sebagai kota wisata, banyak wisatawan dalam dan luar negeri banyak berkunjung ke kota wisata batu.

IPHI Batu memang selalu menjadi teladan dalam mengembangkan dakwahnya dengan berbagai amal usaha, baik di Jawa Timur maupun Nasional. Rumah Sakit Ibu dan Anak, KBIH AL Ikhlas, Koperasi Haji, Masjid dan dll, menjadi rujukan dalam setiap study banding beberapa Pengurus Wilayah dan Daerah IPHI seluruh Indonesia. Banyak penghargaan yang telah di dapat dalam setiap momen IPHI Award oleh PP IPHI. Penghargaan yang diberikan pada setiap momen Rakernas dan Harlah IPHI yang diselenggarakan oleh PP IPHI.

H. Hadi Nur Yatim bersama tim formatur masih melakukan rapat koordinasi menentukan Struktur Baru Pengurus Daerah IPHI Kota Batu masa bhakti 2019-2024. Ia dan tim sangat berhati-hati dalam memilih para pengurus, sebab ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Ia juga ingin di kepemimpinan yang kedua ini PD IPHI Batu bisa melakukan lompatan gerakan yang semakin memberi manfaat bagi ummat.

Kepimimpinan di era 4.0 membutuhkan kreatifitas, inovatif dan kecepatan dalam melaksanakan program kerja kedepan. Tantangan yang dihadapi di masa mendatang jauh berbeda, sehingga kebersamaan, kerjasama Pengurus sangat dibutuhkan. Mudah-madahan Allah SWT memudahkan langkah perjuangan kita dalam upaya melestarikan kemabruran haji sepanjang hayat. (salman)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: