BERITA EKONOMI UMMAT INFO IPHI UTAMA

Muswil IPHI Jateng Berakhir, Gubernur Ganjar Dukung Penguatan Ekonomi Umat

Pengurus dinyatakan demisioner setelah laporan pertanggungjawaban Pengurus lama diterima para musywirin (dok)

Semarang, hajinews.id,- Musyawarah Wilayah VIII IPHI Jateng diselenggarakan di Ruang Lokakrida Gedung Moh Ihsan Balaikota Semarang tgl 18 Januari berakhir, dengan diterimanya laporan pertanggungjawaban dan Drs. H. Harsono, MBA terpilih kembali sebagai Ketua IPHI Jateng 2020-2025.

Hadir dalam pembukaan Gubernur Jateng diwakili Pj Sekda Prov Jateng Drs. H. Heru Setyadi, MSi, Pj Walikota Semarang Hj. Hevearita G Rahayu, Ketum PP IPHI H. Ismed Hasan Putro, Kakanwil Kemenag Prov Jateng. Selain itu juga hadir para tamu undangan dari pengurus organisasi keagamaan keislaman Jateng seperti MUI, NU, Muhammadiyah, DMI, BAZNAS,BWI, LDII, FK KBIH dan biro travel umroh.

Sesi laporan pertanggungjawaban Musywil IPHI Jateng (dok)

Dalam sambutannya Gubernur menyambut baik diadakannya Muswil ini apa lagi Jateng ditugasi Presiden untuk meningkatkan taraf hidup perekonomian rakyat yang ini sejalan dengan visi IPHI yang dijadikan tema muswil ini yakni “Optimalisasi peran dan soliditas IPHI untuk peningkatan ekonomi umat.” Dukungan Gubernur Jateng ini selanjutnya akan direalisasikan dalam program pemberdayaan ekonomi ummat, yang kini mulai beredar banyak produk “haji” mulai dari air mineral, beras hingga garam.

Ini juga merupakan keinginan dari Ketua Umum IPHI Ismed Hasan Putro yang prihatin terhadap kondisi ekonomi umat Islam di Indonesia yang lebih banyak menjadi maf’ul bukan fa’il atau pelaku. Lebih banyak jadi obyek atau konsumen dari pada subyek atau pemain. Maka Ketum punya ide ke depan akan ada pertemuan saudagar IPHI di Makasar.

Pimpinan sidang: Muswil. Kiri H. Kabul Supriyadi, H. Imam Taufik, H. Muchtar Hadi, H. Nur Fauzan Ahmad, Hj. Yuyun Affandi (dok)

Muswil ini dihadiri oleh seluruh PD IPHI se Jateng yang berjumlah 35 daerah. Muswil ini mengevaluasi laporan pertanggungjawaban PW IPHI periode 2019-2020 yang tanpa pembahasan yang bertele-tele diterima oleh Musyawirin dengan puas.

Muncul empat kandidat ketua yang diusulkan para peserta pada yaitu Drs. Harsono, Prof Imam Taufik, Drs. Muchtar Hadi dan Nur Fauzan Ahmad. Namun saat diminta persetujuannya, tiga kandidat yaitu Prof Imam Taufik, Drs. Muchtar Hadi dan Nur Fauzan Ahmad menyatakan mundur dan mendukung ketua yang lama yaitu Drs. H. Harsono. M.B A.

Ketua terpilih H. Harsono, MBA akan didampingi oleh 8 anggota formatur diberi tugas menyusun kepengurusan lengkap PW IPHI periode 2020-2025.

Dalam sambutannya ketua mengharapkan bantuan dan kerjasama dari semua pihak supaya roda organisasi IPHI Jateng berjalan baik.(fur/zan).

Semangat bermusyawarah untuk kemabruran haji yang lebih luas (dok)

Drs.H. Harsono, MBA, Ketua IPHI terpilih (dok).

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: