KISAH HAJI UTAMA

Kisah Bule Mualaf Menangis di Depan Ka’bah

   

Hajinews.id,- Tidak semua orang bisa sampai ke depan ka’bah untuk berhajia ataupun umrah meskipun secara fisik, psikis maupun material sebenarnya mampu. Hanya orang terpilih saja yang karena panggilan Allah bisa datang ke Mekah Almukarramah menjadi tamu Allah. Jalannya pun berbeda-beda.

Salah satunya adalah para mualaf dari berbagai negara. Dikisahkan melalui Twitter Masood Asghar, ada sekelompok mualaf yang menginjakkan kaki mereka untuk pertama kalinya ke Mekah saat menunaikan umroh. Mereka bersyukur bisa melihat ka’bah dan menjadi tamu Allah. Mereka tampak terharu dan meneteskan air mata baik saat shalat maupun berdoa.

Mereka bisa merasakan bagaimana beratnya perjuangan untuk kembali ke Islam. Selain itu, ini adalah pertama kalinya mereka di Kota Suci yang penuh keutamaan ketika beribadah di dalamnya.

Cuitan Masood Asghar itu rupanya mendapat respons dari salah satu jemaah  wanita yang ikut dalam rombongan mualaf tersebut.

Menurut jemaah bernama Amanda Sensei itu, dia bersama rombongan mualaf dari berbagai negara menjalankan umrah pertama kalinya di  Mekah.

“Ini terjadi bulan Desember 2018 MasyaAllah. Saya merasa sangat beruntung berada di kelompok yang sama. Semoga  Allah SWT memberkati kita semua,” kata Amanda Sensei.

Wanita itu kemudian menerangkan bahwa mereka terpilih dalam program bernama ‘World Umrah’.

Mereka semua datang dari berbagai negara, seperti Inggris, Jerman, Perancis, Finlandia, Rusia dan lain-lain.

Menurut Amanda Sensei, program itu dikhususkan bagi mereka yang baru memeluk Islam minimal dua tahun, dan tidak pernah menunaikan Umrah atau  haji.

Amanda Sensei sendiri mengaku memeluk Islam pada tahun 1998 silam, tapi belum juga dapat undangan. Hingga akhirnya undangan dari World Umrah datang pada 2018 lalu.

(Sumber: siakapkeli.my, dream.co.id)

Facebook Comments

Tambah Komentar

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: