BERITA EKONOMI UMMAT INFO IPHI UTAMA

Ini Saran Sandiaga Uno Tentang Aplikasi Haji Bayar

Jakarta, hajinews.id,- Pengusaha nasional Sandiaga Uno menyarankan agar aplikasi Haji Bayar benar-benar digarap serius dengan konten dan pelayanan yang baik sehingga dibutuhkan masyarakat.

“Kuncinya adalah pelayanan dan kontennya benar-benar menjadi solusi buat masyarakat. Apalagi alumni haji telah diikat secara emosional dan spiritual, pastinya akan menggunakan aplikasi Haji Bayar,” kata Sandi di kantor IPHI Jakarta (13/1/2020).

Dengan demikian aplikasi Haji Bayar bukan hanya dipakai oleh para alumni haji yang jumlahnya 10 juta lebih, tetapi juga masyarakat lainnya.

Haji Bayar adalah aplikasi alat pembayaran secara online semacam bank yang bisa dipakai alat bayar semua pembayaran online (PPOB, Payment Point Online Bank). Mulai dari bayar listrik, BPJS, pulsa, telepon, cicilan motor, tiket dll.

Berita Terkait

Menurut Ketua Umum IPHI Ismed Hasan Putro, aplikasi Haji Bayar akan diluncurkan Februari mendatang. Aplikasi ini dirancang bersamaan dengan program produk pangan dan warung haji yang menjual sembilan bahan pokok.

Sandiaga Uno datang silaturrahmi ke IPHI di jalan Tegalan Matraman Jakarta. Setelah mendapat penjelasan dari Ketua Umum IPHI, Sandi menyimpulkan bahwa organisasi ini sangat seksi.

Sandi menghitung, jika kelompok menengah Indonesia tiap bulan belanja 2,5 juta rupiah, maka akan terkumpul 300 trilyun. Kalau 10 juta alumni haji belanja 2.5 juta per bulan maka dana yang berputar mencapai 20 sampai 30 trilyun rupiah per bulan.

“Yang penting harus dijaga adalah kualitas produknya,” katanya (fur).

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: