BERANDA BERITA EKONOMI UMMAT UTAMA

Proyek Gedung Pusat Layanan Halal Rp148 Miliar Ditarget Rampung Maret

Menag saat meninjau Gedung Pusat Layanan Halal Kemenag. (Ist)
 

JAKARTA, hajinews.id – Pembangunan Gedung Pusat Layanan Halal Kementerian Agama yang dibangun di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur, ditargetkan  dapat selesai dan beroperasi sesuai waktu yang direncanakan, yaitu Maret 2020.

Menteri Agama Fachrul Razi mengharapkan gedung Pusat Layanan Halal Kementerian Agama ini dapat dioperasionalkan secara penuh pada Maret 2020 sesuai rencana waktu pembangunan. “Dengan selesainya bangunan ini Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) bisa berjalan lebih cepat,” ujar Fachrul saat meninjau progres pembangunan Gedung Pusat Layanan Halal Kementerian Agama, Jumat (3/1/2020) petang.

Dalam peninjauan tersebut Menag didampinggi Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, Sekretaris Menteri Khoirul Huda Basyir, Kepala BPJPH Sukoso dan Kepala Pusat Registrasi dan Seritifikasi Halal, Mastuki. Selain meninjau bangunan fisik, Menag juga mendengar paparan dari Kepala BPJPH Sukoso terkait maket pembangunan dan progres pelaksanaan proyek Gedung Pusat Layanan Halal Kementerian Agama.

Sukoso menyebutkan, luas seluruh bangunan Gedung Pusat Layanan Halal Kementerian Agama sekitar 9.262 menter persegi. Gedung empat lantai ini dibangun menggunakan skema Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) sebesar Rp148 miliar lebih dengan target penyelesaian pekerjaan Maret 2020.

“Sesuai site plan, satu lantai terdiri dari basement yang bisa menampung 40 kendaraan roda empat dan 70 kendaraaan roda dua. Sementara lantai I akan menjadi pusat layanan, lantai II, III dan IV akan dimanfaatkan untuk pegawai dan fasilitas pelatihan,” jelas Sukoso.

Pembangunan bangunan Gedung Pusat Layanan Halal Kementerian Agama dimulai pada November 2019. Saat ini pemancangan tiang pondasi sudah tampak menjulang di sejumlah sisi bangunan.

“Logo dari Gedung Pusat Layanan Halal Kementerian Agama ini adalah bintang segi delapan atau arah seluruh penjuru mata angin sesuai semangat layanan halal yang kita usung,” kata Sukoso. “Semoga Bapak Menteri berkenan meresmikan bangunan ini pada Maret 2020 nanti,” lanjut Sukoso. (rah/kemenag)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: