Koperasi Syariah IPHI Sumut Mulai Bergerak


banner 800x800

banner 400x400

Medan-Sumatera Utara, hajinews.id,- Pengurus Wilayah IPHI Sumut dalam rangka merealisasikan program kerjanya telah mendirikan Koperasi Jasa Syariah PW IPHI Sumut. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya, sekaligus juga membantu Pemprov Sumut untuk kemashlahatan umat.

Koperasi yang dipimpin oleh Ir. H. Muhammad Dahli ini dalam menjalankan usahanya akan mengoptimalkan potensi anggotanya dan tentunya juga akan menjalin kerja sama dengan mitra usaha antara lain dengan UMKM di Sumut.

Bacaan Lainnya

Langkah yang telah dilakukan adalah mengunjungi Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Sumut Kamis (9/12/2019) untuk audiensi mengenalkan diri sekaligus untuk memperoleh petunjuk dan bimbingan.

Kunjungan dipimpin oleh Ir. H. Muhammad Dahli (Ketua), didampingi H. Hamdani Syahputra (Sekretris), dan H. Chairuddin (Bendahara) bersama pengurus lainnya.

Plt. Kadis Koperasi dan UMKM Sumut, Dr. Haikal Amal SH, MH beserta beberapa staff menyambut hangat kunjungan ini dan menyatakan kesediaannya membantu untuk mewujudkan program Koperasi Syariah PW IPHI Sumut.

Dinas Koperasi dan UMKM Sumut akan memberikan arahan tentang peluang-peluang bisnis yang akan digeluti dan juga akan memberikan pendampingan pada awal-awal operasional koperasi ini.

Haikal Amal menganjurkan agar segera mengadakan Rapat Anggota mematangkan Rencana Kerja untuk tahun 2020 yad dan tahapan kerja berikutnya. Jika diperlukan staff dari Dinas Koperasi dan UMKM Sumut akan memberikan arahan dan bimbingan.

Berikutnya kunjungan dilanjutkan ke Bulog Sumut yg diterima oleh Kepala Bidang Komersial Kennedy Febrian Sinaga dan staff yang dengan senang hati menjelaskan kerjasama yang saat ini bisa dilaksanakan bisa berupa produk beras, gula dan minyak goreng.

Untuk penjelasan yang lebih detail mengenai produk-produk ini, rombongan langsung mengunjungi gudang Bulog yang terletak di Jl. Mustafa, Pulo Brayan Darat dan sekaligus membeli beberapa jenis barang2 dimaksud sebagai sampel. (*)


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.