Kocak, Jokowi Nonton Tiga Menterinya Melawak Anti Korupsi





Jakarta, hajinews.id,- Untuk pertama kalinya ada tiga menteri melawak dan penontonnya adalah Presiden Jokowi, bersama anak- anak SMA, sejumlah menteri dan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Topiknya tentang prestasi tanpa korupsi. Lawakan ini dipersembahkan menteri itu di hari anti korupsi, tanggal 10 Desember 2019, di SMKN 57 Ragunan Jakarta.

Tiga menteri muda yang tengah populer, Mendikbud Nadiem Makarim, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Wisnuthama beradu akting didampingi komedian Bedu dan Sogi Indra Duaja.

Mereka dalam satu panggung pementasan drama, memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia bertajuk Prestasi Tanpa Korupsi.

Ketiga menteri adu kocak. Nadiem, Wisnuthama, Bedu dan Sogi, berperan sebagai siswa SMA. Cerita bermula, saat Nadiem dan Sogi datang ke kantin hendak membeli bakso. Namun ternyata uang itu adalah uang kas Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Nadiem melarang Sogi menggunakan uang itu untuk membeli bakso yang diperankan penjual bakso, Eric Thohir. Si penjual bakso ikut menasehati Sogi agar tidak membeli bakso dengan uang OSIS. Eric pun tidak mau melayani kalau menggunakan uang itu.

Pokoknya no money no bakso,” kata Erick dalam pementasan drama di hadapan Presiden Joko Widodo dan ratusan siswa SMK dan SMA seluruh Jakarta, Senin (9/12).

Akting mereka juga tidak kaku, bahkan diselingi dengan humor-humor. Seperti saat Erick menyindir Nadiem yang sebelumnya memberi nasihat ke Sogi. “Gayanya udah kayak menteri pendidikan aja,” kata Erick ke Nadiem disambut tawa hadirin.

Begitu pun saat Bedu yang tidak mau pusing-pusing memikiran kuliahnya, karena ada orang dekat di salah satu kampus ternama. Erick menasehati, agar Bedu tidak nepotisme. Ia melarang, menggunakan fasilitas untuk suatu yang tidak baik. “Terus jadi Dirut, malah nitip barang-barang lu,” kata Erick, disambut tawa. Cadaan Menteri BUMN ini menyinggung kasus dugaan penyelundupan motor Harley dan sepeda Brompton oleh mantan Dirut Garuda.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnuthama, juga demikian. Bahkan sesekali melontarkan candaan. Ketika memesan bakso ke Erick Thohir. “Bakso satu, pake ahlak,” katanya disambut tawa.

Wisnu bahkan mendukung Erick, yang sebelumnya memarahi Bedu yang ingin masuk kuliah dengan nepotisme. Erick panjang lebar menasihati Bedu hingga Sogi. “Sikat bang, kayak itu Menteri BUMN yang nyikat-nyikatin,” kata Wisnu.

Selanjutnya silakan klik videonya di atas ini.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.