Mulai Hari Ini, Polisi Gelar Razia di Tol Dalam Kota

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menggelar razia di sejumlah ruas Tol Dalam Kota Jakarta. Foto: suara.com




Jakarta, hajinews.id-Mulai hari ini, Senin (9/12) hingga lima hari ke depan, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menggelar razia di sejumlah ruas Tol Dalam Kota Jakarta.

Menurut Kepala Induk I Sat PJR Polda Metro Jaya AKP Bambang Krisnandi, operasi dilakukan untuk menekan jumlah pelanggar dan kecelakaan jelang Natal dan Tahun Baru.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

“Jadi, kami menggelar operasi dalam rangka menciptakan ketertiban dan kenyamanan para pengendara saat berlalu lintas. Selain itu untuk meminimalisir terjadinya laka lantas di wilayah tol dalam kota,” kata Bambang kepada wartawan, Minggu (8/12).

Bambang menerangkan, penindakan yang bakal mereka lakukan terhadap pelanggar lalu lintas di ruas Tol Dalam Kota antara lain kendaraan yang kelebihan beban muatan (over load).

Selain itu kendaraan yang melebihi ukuran semestinya (over dimensi), pelanggaran bahu jalan, serta menaikkan atau menurunkan penumpang.

Menurut Bambang, akan ada beberapa titik jalan tol yang rawan pelanggaran dan akan dilakukan razia, yakni di depan Halte Polda Metro Jaya, depan RS Dharmais, dan depan Hotel Ibis Slipi.

Pasalnya, kebanyakan pengemudi, terutama sopir bus, sering menaikkan atau menurunkan penumpang di bahu jalan tol.

Menurut Bambang hal tersebut terjadi karena tidak adanya pagar pembatas antara ruas jalan arteri dan tol, rendahnya perilaku pengemudi, dan rendahnya kesadaraan penumpang kendaraan umum.

“Padahal tindakan mereka selain dapat menimbulkan kemacetan, juga membahayakan keselamatan penumpang dan pengemudi lain yang melintas di dalam tol,” tegasnya.(wh/genpi)

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.