Polda Jambi Ajak Jemaah Masjid Aktif Cegah Radikalisme

Direktur Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol. M. Edi Faryadi. (Arven- Hajinews)




JAMBI, hajinews.id – Kepolisian Daerah Jambi mengajak peran serta aktif masyarakat dalam mencegah munculnya dan berkembangnya paham radikalisme.

Direktur Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol. M. Edi Faryadi menyatakan, salah satu upaya mencegah timbul ataupun masuknya paham radikalisme di tengah-tengah masyarakat di antaranya dimulai dari diri sendiri. “Mencegah paham radikalisme dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam diri  kita,” tutur Edi Faryadi saat mengikuti sekaligus memberi materi Tablik Umum di Masjid Arraudhoh di kawasan Telanaipura Kota Jambi, Ahad (8/12/2019).

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Selain itu, Edi Faryadi mengajak jemaah mencegah masuknya paham radikalisme. Jemaah juga diharapkan ikut membantu menyampaikan ke warga masing-masing untuk tidak mudah menerima paham yang dapat mengarah ke radikalisme.

“Saya minta kepada para jemaah pengajian ini untuk bisa mencegah radikalisme tersebut di antaranya dengan tetap kita bersama-sama menjaga persaudaraan antar umat beragama dan kemudian lagi juga jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang bisa disusupi paham radikal serta jangan mau kita terprovokasi dengan upaya mereka mempublikasikan dirinya melalui media sosial atau medsos,” papar Edi Faryadi di hadapan lebih dari 200 orang jemaah masjid.

Selain Kombes Pol M. Edi Faryadi yang mewakili Polda Jambi sebagai pemberi materi, puncak acara Tablik Umum dengan tema “Radikalisme Apa, Mengapa, dan Siapa” ini diisi juga dengan ceramah dari ustaz Lukman bin M Ba’abdu. (Arven)

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.