Mantan Menkeu Chatib Basri Jadi Wakil Komut Bank Mandiri

Chatib Basri. Foto: konfrontasi
banner 800x800 banner 678x960

Jakarta, hajinews.id-Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan akan mengangkat mantan Menteri Keuangan Chatib Basri  menjadi Wakil Komisaris Utama atau Deputy President Commisioner Bank Mandiri.

“Chatib Basri akan menjadi Wakil Komisaris Bank Mandiri. Itu sudah selesai,” kata Erick Thohir kepada Tempo di kantornya, Sabtu, 7 Desember 2019.

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Penetapan Chatib Basri sebagai Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri akan dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB perseroan, pekan depan.

Adapun mantan Direktur Utama Bank Mandiri yang kini menjadi Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo, akan menjadi Komisaris Utama atau President Commisioner Bank Mandiri.

“Karena Pak Tiko itu sibuk, pasti kita perlu wakil komisaris. Mantan Menteri Keuangan loh ini mau turun gunung. Karena beliau percaya sama saya,” ujarnya.

Setelah Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengundurkan diri karena diangkat menjadi Wamen BUMN, jabatan Dirut Bank Mandiri kosong hingga saat ini.

Pada akhir Oktober, Direktur Manajemen Risiko PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., Ahmad Siddik Badruddin mengatakan, penunjukan direktur utama perseroan akan dilakukan paling lambat 90 hari dari waktu pengunduran diri. “Penunjukan melalui RUPSLB,” kata dia. (wh/tempo)

 


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *