Amien Rais Menangis Ada Kader PAN Dukung Jokowi

Amien Rais. (Foto: Indonesia Raya)

banner 800x800

banner 400x400

Jakarta, hajinews.id-Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais mengaku menangis ada kader PAN yang secara terus terang mendukung Presiden Joko Widodo tanpa syarat. Padahal Pilpres 2019 lalu, PAN secara tegas memposisikan diri sebagai oposisi.

Apa yang diungkapkan Amien Rais ini sebenarnya untuk menyindir Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang kini mendukung Presiden Jokowi tanpa syarat. “Dia bilang ‎mendukung tanpa syarat. Saudara sekalian, saya menangis,” ujar Amien Rais di sela-sela Rakernas PAN, Hotel Millenium, Jakarta, Sabtu (7/12).

Bacaan Lainnya

Mantan Ketua MPR ini bahkan mengeluhkan sikap Zulkifli yang begitu taat kepada Presiden Jokowi. Hal ini yang membuat dirinya sedih dan tidak habis pikir. “Kalau Nabi Muhammad kita dukung tanpa syarat, iya. Tapi kalau manusia seperti saya, masa beri dukungan tanpa syarat?” katanya.

Diketahui, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberi kesempatan bagi Jokowi dan Ma’ruf Amin untuk mengelola negeri ini. Hal ini setelah Jokowi-Ma’ruf dinyatakan menang dalam Pilpres 2019 melawan Prabowo Subiato-Sandiaga Uno.

Bahkan Zulkifli ‘blak-blakan’ menyatakan partai berlogo matahari ini mendukung Jokowi-Ma’ruf tanpa syarat. Sehingga bisa menjalankan pemerintahan ini selama lima tahun ke depan. “Saya mengatakan kita dukung Pak Jokowi dan kita doakan biar sukses, dan enggak memakai syarat-syarat,” kata Zulikifli Hasan kala itu.(wh/jawapos)

 


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.