Amien Rais Tak Ingin Zulkifli Hasan Maju Jadi Ketua Umum PAN Lagi

Amien Rais bersama Zulkifli Hasan.




JAKARTA, hajinews.id – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais meminta Zulkifli Hasan tak lagi maju untuk menjadi ketua umum. Permintaan kepada besannya itu beredar dalam sebuah video.

Dalam video tersebut Amien tampak berbicara di hadapan sejumlah kader PAN. Turut mendampingi Amien seperti Waketum PAN Hanafi Rais dan Mulfachri Harahap yang disebut-sebut akan maju sebagai caketum. Selain itu juga ada pendiri PAN yang mensinyalir Zulkifli mengintervensi DPD-DPD PAN, Putra Jaya Husin.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Kepada kader PAN yang hadir, Amien meminta agar pernyataannya direkam dan diberikan kepada Zulkifli. Ia berharap Wakil Ketua MPR itu tak menjadi petahana ketum. “Saudara sekalian karena itu, nanti ini direkam kasihkan Pak Zul ya,” kata Amien dalam potongan video yang beredar itu.

Sontak, Kader PAN yang hadir  tampak tertawa dan sebagian ada yang bertepuk tangan. Amien menjelaskan alasannya mengapa meminta Zulkifli untuk tidak maju di Kongres PAN nanti. “Pak Zul sebaiknya Anda jangan maju, berikan yang lain supaya ada perputaran,” sebut Amien.

Menurut Amien, sebaiknya ketum PAN hanya berlaku untuk satu periode, yakni 5 tahun saja. Dengan begitu ada giliran bagi kader PAN lain menjadi pemimpin partai berlambang matahari putih itu. “Tidak boleh ada ‘aku jagoan’, jangan. Wong saya aja nggak berani kok. Semua nggak berani. Jadi setelah ini sebaiknya memang siapapun setelah 5 tahun cukup. Supaya yang lain dapat giliran,” ucap Amien.

Potongan video yang beredar itu dibenarkan oleh Putra Jaya Husin. Menurutnya, pertemuan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, tempat sejumlah peserta Rakernas PAN menginap. Rakernas sendiri digelar hari ini, Sabtu (7/12/2019) di Hotel Millenium, Jl. Fachrudin, Jakarta Pusat.

Amien Rais disebut memberikan nasihat kepada para peserta rakernas. “Semalam di Hotel Sultan. Memberi nasihat/tausyiah kepada peserta Rakernas yang sedang berkumpul di Hotel Sultan,” ungkap Putra kepada detikcom, Sabtu (7/11/2019).

Putra juga membenarkan isi potongan video tersebut soal Amien yang meminta Zulkifli Hasan tak lagi mengejar posisi PAN-1. “Benar. 100% correct,” kata Putra.

Sementara itu dari arena Rakernas sempat terdengar sorakan ‘lanjutkan’ dan ‘dua periode’ saat Ketum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan sambutan. Amien Rais kemudian merepons dengan menyebut suasana Rakernas sudah seperti Kongres untuk pemilihan Ketum PAN.

“Saya tadi (dengar) ada teriakan ‘lanjutkan’, ‘lanjutkan’, sudah seperti kongres ya. Nah kalau hasil akhir yang tahu hanya Allah SWT,” kata Amien dalam sambutannya di Rakernas PAN untuk persiapan Kongres PAN di Hotel Millenium, Jakarta , Sabtu (7/12/2019).

“Jadi boleh Anda lanjutkan atau tidak lanjutkan, satu periode. Saya hanya tersenyum karena sudah ada di lauhul mahfuz siapa yang akan jadi ketua umum kita nanti,” sambung Amien. (rah/detik)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.