KOMPI Gelar Diskusi Ekonomi Umat Berbasis Teknologi Digital


banner 800x800

banner 400x400

 Jakarta, hajinews.id,- Komando Ulama untuk Pemenangan Politik Islam (KOMPI) bekerjasama dengan Lembaga Center of Study for Indonesian Leadership (CSIL) dan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) menggelar forum diskusi ekonomi berbasis teknologi dan komunitas di gedung DDII, Jl Kramat Raya 45, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).

Ketua KOMPI HM Mursalin mengatakan, tujuan acara tersebut untuk mengembangkan jaringan komunitas ekonomi umat dengan memanfaatkan digital teknologi.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap ke depan ekonomi berbasis komunitas (ekonomi umat) bisa mengalahkan ekonomi kapitalis sekaligus kita berupaya membentengi umat dari cengkraman ekonomi kapitalis,” ujar Mursalin kepada Suara Islam Online, Kamis (5/12).

Menurutnya, umat Islam selama ini sudah memiliki potensi dengan berbagai komunitas seperti masjid, sekolah, pesantren dan lainnya. “Karena itulah, forum ini tujuannya untuk mentransformasikan gerakan umat yang selama ini termarginalkan dari sisi ekonomi agar fokus mengembangkan ekonomi umat, selama ini kita belum fokus karena banyak kegiatan keumatan seperti momen pilpres kemarin kita sibuk dengan urusan politik,” jelas Mursalin.

Forum diskusi tersebut menghadirkan sejumlah ulama, tokoh serta pakar di bidang ekonomi dan teknologi. Mereka antara lain Habib Mukhsin (Dewan Syuro FPI), KH Muhammad Siddik (Ketum DDII), Abdul Malik (Direktur CSIL), Dr Ulil Amri (Ketua Alumni Al Azhar) dan beberapa tokoh lainnya yang konsen terhadap ekonomi umat. (Fur/SI).


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.