UAS Ceraikan Istri, MUI Minta Hormati Hak Privasi UAS

UAS ketika masih bersama isterinya, Mellya Juniarti (Inilah.com).

banner 800x800

banner 400x400

Jakarta, hajinews.id,- Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau masyarakat menghormati ranah privasi ustaz Abdul Somad (UAS) yang baru saja menceraikan istrinya. MUI mengatakan setiap orang mempunyai dunianya sendiri.

“Ya masing-masing orang punya privasi. Kita harus menghormati itu, tidak ada orang yang ingin berpisah, tidak ada orang yang ingin bercerai, pada dasarnya. Kalau ada orang yang ingin bercerai tentu ada penyebabnya. Apalagi orang sekaliber Pak UAS, pasti ada,” kata Sekjen MUI Anwar Abbas saat dihubungi, Kamis (5/12/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Anwar, UAS tentu mempunyai alasan menjatuhkan talak kepada istrinya. Namun, sambung Anwar, masyarakat diminta tak ikut campur mengenai urusan rumah tangga UAS.

“Dan menurut saya kenapa dia bercerai kita nggak perlu tahu lah karena urusan pribadi dia dengan istrinya, jangan ikut campur lah. Jangan segala urusan pribadi dibawa ke ranah publik,” ujar dia.

Anwar juga menyarankan UAS untuk tak memberikan penjelasan mengenai perceraiannya. Saran yang sama juga disampaikan Anwar kepada istri UAS.

UAS resmi bercerai dengan isterinya mellya Juniarti setelah pengadilan agama Bangkinang memutuskan perceraiannya 4 Desember 2019, setelah melalui sidang 11 kali sejak Juli 2019. (fur).


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.