Ternyata UAS Berpisah dengan Isterinya Sejak 2016

Keluarga Ustadz Abdul Somad




Jakarta, hajinews.id,- Kabar terbaru tentang perceraian Ustadz Abdul Somad (UAS) yang dikabulkan pengadilan, ternyata sudah sejak lama UAS berpisah dengan isterinya.

Menurut Kuasa hukum Ustaz Abdul Somad, Hasan Basri, UAS sudah berpisah rumah dengan mantan istrinya, Mellya Juniarti sejak beberapa tahun lalu. Pisah rumah itu tepatnya sejak Mei 2016.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

“Bahwa UAS walaupun sudah berpisah lebih kurang sejak empat tahun lalu. Namun, tetap bertanggungjawab memberikan nafkah bulanan dan fasilitas untuk Bu Mellya Juniarti,” kata kuasa hukum UAS dalam video yang dikirim ke awak media dikutip pada Kamis, 5 Desember 2019 (Gelora.co, 5/12/2019).

Hasan menyebut prahara rumah tangga UAS sudah terjadi sebelum mantan dosen UIN Sultan Syarif Kasim itu terkenal menjadi penceramah. Ia menyebut UAS juga sudah berupaya mempertahankan rumah tangganya. Namun, harapan dan upaya itu tak bisa.

“UAS sudah melakukan tahapan-tahapan sesuai syarat ajaran Islam. Nasihat pisah ranjang, musyawarah, dan konsultasi keluarga. Talak satu dan talak dua yang berakhir talak berpisah tempat tinggal pada bulan Mei 2016 sampai saat ini,” jelas Hasan.

Sebelumnya, Pengadilan Agama Bangkinang Kota, Kampar, Riau, mengabulkan permohonan cerai UAS kepada istrinya, Mellya Juniarti. Surat Pengadilan Agama Bangkinang Kota itu telah diterima kuasa hukum UAS pada Selasa, 3 Desember 2019, setelah melalui 11 kali sidang.

UAS menikahi Mellya pada 20 Oktober 2012. Dari pernikahan mereka dikaruniai seorang putra, Miziyan. (fur/gelora).

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.