Ini 8 Manfaat Buah Nangka





Hajinews.id,- Indonesia kaya akan buah, salah satunya adalah buah nangka. Tapi tahukah anda kalau buah ini mengandung banyak manfaat bagi kesehatan yang selama ini belum kita ketahui. Simak manfaatnya:

Menurunkan Tekanan Darah

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Tahukah Anda? Buah nangka yang memiliki cita rasa yang khas dan juga bau harumnya ini ternyata bermanfaat juga bagi kesehatan tubuh. Hebatnya, buah nangka memiliki kandungan kalium yang sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah Anda, dengan begitu buah nangka dapat mengurangi risiko Anda terkena penyakit jantung.

Mencegah Anemia

Kehebatan lain dari buah nangka adalah dapat mencegah anemia. Manfaat yang diberikan nangka bagi tubuh ini bisa terjadi karena dalam nangka terkandung zat besi yang dapat membantu mencegah anemia. Selain itu, buah nangka juga dapat membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh Anda.

Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat kesehatan bagi tubuh yang lain dari buah nangka yaitu dapat menjaga kesehatan tulang. Dengan begitu buah ini sangat aman dikonsumsi anak-anak. Magnesium yang sangat kaya terkandung dalam buah nangka, dapat membuat tulang menjadi kuat. Sehingga buah nangka dapat menyangkal gangguan yang bisa terjadi pada tulang seperti osteoporosis.

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan mengonsumsi buah nangka, maka Anda akan mendapatkan berbagai manfaat bagi kesehatan Anda. Salah satu manfaat yang dapat Anda dapatkan yaitu memperkuat sistem kekebalan tubuh atau imun. Buah nangka mengandung nutrisi antioksidan, sehingga membuat sistem imun atau kekebalan tubuh Anda semakin kuat. Karena buah nangka ini mengandung antioksidan, dengan mengonsumsinya Anda akan terlindungi dari infeksi virus maupun bakteri.

Sumber Energi

Buah nangka dapat menjadi sumber energi bagi Anda. Gula alami seperti sukrosa dan fruktosa dalam buah nangka akan dijadikan sumber energi untuk tubuh. Bahagianya, buah ini tidak mengandung kolesterol ataupun lemak jenuh. Jadi sangat aman Anda konsumsi.

Menyehatkan Mata dan Kulit

Manfaat dari buah nangka yang satu ini tidak kalah menarik. Selain dapat menjadi sumber energi, ternyata nangka dapat menyehatkan mata dan kulit Anda. Hal ini dikarenakan nangka memiliki kandungan vitamin A yang dapat memelihara kelembutan kulit dan sangat menyehatkan mata. Berbicara soal mata, buah nangka juga dapat mencegah penyakit gangguan mata seperti rabun senja dan degenerasi makula.

Menjauhkan Kanker

Manfaat dari buah nangka yang jarang diketahui selanjutnya adalah dapat menjauhkan Anda dari penyakit kanker. Kandungan phyto-nutrisi dan vitamin C di dalam buah nangka dapat menjadi anti-penuaan dan anti-kanker. Nutrisi tersebut juga dapat menjauhkan dari bahaya kanker serta memperlambat degenerasi sel.

Mencegah Sembelit

Buah nangka juga akan menjauhkan Anda dari masalah pencernaan. Mengonsumsi nangka akan membuat Anda terhindar dari sembelit dan dapat memperlancar gerakan usus. Selain itu, nangka juga dapat menyembuhkan borok. (sumber: merdeka.com).

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.