Ustadz Adi Hidayat Mendapat Gelar Doktor Honoris Causa





JAKARTA – Ustaz Adi Hidayat (UAH), resmi menerima gelar doktor kehormatan (Doctor Honoris Causa), bidang pengetahuan, budaya, dan dakwah, dari Universitas Astrolabe Instanbul, Turki, Rabu (27/11/2019) waktu bagian Turki.

Gelar kehormatan tersebut diberikan langsung oleh Presiden Turki, Recep Tayip Erdogan. Pemberian gelar kehormatan tersebut juga disaksikan langsung oleh puluhan santri hafiz Alquran didikannya, yang UAH berikan beasiswa untuk menempuh pendidikan di Turki.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Sederet artis seperti Arie K Untung, Teuku Wisnu, Dhini Aminarti, dan Mulan Jameela, mengucapkan rasa bangganya melihat UAH menerima gelar kehormatan di Istanbul, Turki.

“Masya Allah tabarakallah Selamat keada gurunda ustaz @adihidayatofficial atas pemberian honorary doctorate award, (doctor honoris causa) bidang pengetahuan, budaya, dan dakwah dari Universitas Astrolabe Istanbul,” kata Ari Untung.

Gelar Doktor Honoris Causa (H.C) merupakan gelar gelar kesarjanaan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi/universitas yang memenuhi syarat kepada seseorang, tanpa orang tersebut perlu untuk mengikuti dan lulus dari pendidikan yang sesuai untuk mendapatkan gelar kesarjanaannya tersebut.

Gelar Doktor Honoris Causa dapat diberikan apabila seseorang tersebut telah dianggap berjasa dan atau berkarya luar biasa bagi ilmu pengetahuan dan umat manusia. (fur/dok)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.