Sebut Presiden Gak Ngerti Pancasila, Rocky Gerung Bikin Heboh Warganet

Rocky Gerung. (net)




JAKARTA, hajinews.id – Akademisi dan juga pengamat politik Rocky Gerung kembali memantik kontroversi melalui pernyataannya. Kali ini ia menghebohkan warganet dengan mengatakan Presiden Joko  Widodo tidak memahami Pancasila dan organisasi masyarakat (ormas).

Pernyataan kontroversial itu disampaikan Rocky Gerung dalam forum Indonesia Lawyers Club atau ILC dengan tema “Maju-Mundur Izin FPI”, Selasa malam (3/12/2019).

Bacaan Lainnya


banner 400x400

“Polisi Pancasila atau Presiden juga gak ngerti Pancasila. Dia hafal tapi dia gak paham. Kalau dia paham dia gak berutang. Kalau dia paham, dia gak naikin BPJS. Kalau dia paham, dia gak melanggar UU lingkungan,” kata Rocky Gerung.

Pernyataan Rocky sontak membuat politisi PDIP, Junimart Girsang meradang. Junimart yang juga hadir dalam forum ILC menyatakan akan melaporkan Rocky Gerung ke polisi karena diduga menghina Presiden.

“Melalui forum ini, dan atas seizin dari pengurus (PDIP) saya akan melaporkan. Saya akan melaporkan bahwa Pak Gerung sudah menghina simbol negara pada malam hari ini,” tegas Junimart Girsang.

Selain Junimart Girsang, warganet juga turut memviralkan video Rocky Gerung yang menyebut presiden gak ngerti Pancasila. Mereka menyertakan tagar #RockyGerungMenghinaPresiden.

Hingga pagi ini, Rabu (4/12) sebanyak 3.727 tweet yang menggunakan tagar #RockyGerungMenghinaPresiden.

“Diskusi di Ruang publik, TV Swasta Nasional, bukan mencerahkan tapi dijadikan sbg ajang ‘Balas Dendam’. Dukung @PDI_Perjuangan melaporkan krn #RockyGerungMenghinaPresiden. Tapi saya pesimis, kasus “Kitab Suci Fiksi” saja mandeg,” kata @kangdede78.

“Diskusi itu adalah saling tukar pikiran, kalau dalam diskusi saja kita saling lapor, buat apa masih kita diskusi ? Karena Kalau ada yg salah ketika diskusi, Kita selesai kan juga dalam diskusi tersebut,” tulis @KholisDoang yang disertai tagar #RockyGerungMenghinaPresiden.

Adapun Rocky Gerung sendiri menolak untuk menarik ucapannya soal Presiden tidak mengerti Pancasila. (rah/psid)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.