Renungan Siang: Sekalilagi Demi Waktu


banner 800x800

banner 400x400

Hainews.id. Waktu kembali menjadi topik, karena setiap detik kita terkait waktu, tanpa memperhatkannya akan tergilas dengan waktu.

Waktu terus berlari dan tidak pernah memberi kita waktu sejenak untuk berhenti.

Bacaan Lainnya

Sungguh orang yang beruntung adalah mereka yang mengisi setiap lembar dalam hidupnya untuk menabung amal kebaikan demi kehidupan setelah ini!

Namun kita harus berhenti sejenak dan bertanya,

Apa yang selama ini telah tertulis dalam lembaran kehidupan kita?

Andai kita bisa melihat timbangan amal kita disisi Allah swt.

Ketika sejenak kita menghisab dan menghitung diri, namun waktu terus berlari dan seakan tak peduli. Dan tidak ada satu pun yang tersisa nanti, kecuali amal sholeh yang akan menemani !

Setiap hari ujian berputar silih berganti. Setiap saat kejadian demi kejadian bergulir dihadapan mata kita. Dan satu demi satu orang disekitar kita dijemput oleh ajalnya.

Apa yang bisa kita perbuat dihadapan jatah waktu yang semakin singkat ini?

Allah swt hanya berpesan kepada mereka yang mau mendengar dan membuka hati :

فَفِرُّوٓاْ إِلَى ٱللَّهِۖ إِنِّي لَكُم مِّنۡهُ نَذِيرٌ مُّبِينٌ

“Maka segeralah kembali kepada (menaati) Allah. Sungguh, aku seorang pemberi peringatan yang jelas dari Allah untukmu.” (QS.Adz-Dzariyat:50)

Waktu kita terbatas. Ajal kita menanti. Maka mari kita kembali menuju Rahmat Ilahi. Karena hanya bersama-Nya kita akan meraih kebahagiaan sejati.

Semoga Allah mengampuni semua dosa-dosa kita dan dosa orang-orang yang kita sayangi. Serta memberi syafaat dan kemudahan bagi orang-orang yang telah mendahului. (Hasanahalquran)


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.