Bamsoet Mundur dari Caketum Golkar Usai Bertemu Luhut-Airlangga

Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo.




JAKARTA, hajinews.id – Langkah cukup mengejutkan diambil politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang menyatakan mundur dari pencalonan Ketua Umum Partai Golkar setelah bertemu dengan para tokoh senior Golkar dan juga Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Bamsoet berdalih langkah tersebut diambil dengan semangat rekonsiliasi yang telah disepakati bersama terkait demi menjaga soliditas dan keutuhan Partai Golkar.  “Maka saya pada sore hari ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat Ketua Umum Golkar untuk periode 2019-2024,” kata Bamsoet setelah bertemu dengan Luhut dan Airlangga di Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Dia mengaku hal ini dilakukan setelah dirinya bertemu dengan sejumlah tokoh Golkar di antaranya Luhut Pandjaitan, Aburizal Bakrie, Akbar Tandjung, dan Agung Laksono.

Menurut Bamsoet yang juga menjabat Ketua MPR itu pengunduran dirinya sebagai upaya menjaga kekompakan Golkar ke depan. Atas rekonsiliasi ini, dia mengatakan tak ada lagi kubu Bamsoet ataupun Airlangga.

“Semangat rekonsiliasi yang sudah kita sepakati bersama dengan kedua tim. Tim saya dan tim AH, ke depannya tak ada lagi ke depannya kubu Bamsoet atau kubu AH. Yang ada adalah pro-Golkar dan pro-Indonesia Maju,” tuturnya.

Munas Golkar akan digelar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, 3-6 Desember 2019. Malam ini, acara akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Berdasarkan jadwal yang diterima, acara pembukaan akan berlangsung pukul 19.30-22.00. (rah/detik)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.