Reuni 212 Diawali Tahajud Berjemaah Dilanjut Salat Subuh

Massa Reuni 212 menggelar salat tahajud dan subuh berjemaah di area Monas, Jakarta (2/12/2019)

banner 800x800

banner 400x400

Jakarta, hajinews.id – Massa Reuni Akbar 212 mengawali kegiatannya dengan menggelar salat tahajud berjamaah 4 rakaat dengan dua kali salam dan diteruskan dengan salat witir 1 rakaat.

Sejak dini hari massa Runi 212 telah memadati area Monas, Jakarta. Massa mulai melakukan salat tajahud pukul 02.58 WIB, Senin (2/12/2019). Salat tahajud ini dipimpin oleh imam dari Palestina.

Bacaan Lainnya

“Jam 03.00 tepat kita mengumandangkan azan awal sebagai muqadimah untuk persiapan salat tahajud yang diimami oleh Syeikh Ammar Al Rafati dari Palestina,” kata seseorang dari atas panggung sebelum melaksanakan salat tahajud.

Sebelum melakukan salat tahajud, massa melakukan wudu secara bergantian, ada yang menggunakan air mineral botolan.

Massa tampak berbaris membentuk shaf salat dan menghadap ke arah kiblat. Sejadah, tikar, hingga koran menjadi alas salat mereka.

Beberapa petugas kegiatan yang berseragam putih mengimbau kepada massa Reuni 212 untuk tidak menginjak rumput. Mereka juga mengimbau agar massa tidak membuang sampah sembarangan.

Dari atas panggung, salah seorang panitia kegiatan menyampaikan bahwa beberapa tokoh telah hadir di lokasi. Beberapa di antaranya adalah Ketua PA 212 Slamet Maarif, Ketua Umum FPI Sobri Lubis, dan Ketum GNPF ustad Yusuf Martak.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan salat subuh bersama. Salat subuh pun dilakukan dengan khusyuk dan tertib. (rah/detik)

 


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.