Ini Tiga Kota Pilihan Rakernas Untuk Muktamar IPHI 2020





Jakarta, hajinews.id,- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) ke 15 di Jakarta merekomendasikan tiga tempat untuk muktamar IPHI ke-7 pada April tahun 2020.

Dalam paparannya Sekjen IPHI H. Samidin Nasir menyebut tiga kota yang akan jadi tempat muktamar adalah Pontianak, Kalimantan Barat, Makassar Sulawesi Selatan, dan Bandung Jawa Barat.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Kepada Ketua IPHI ketiga kota itu diminta melakukan konsolidasi dengan pemerintah daerah mengenai kesiapannya dan kontribusinya.

Nantinya pengurus pusat akan segera menggelar rapat khusus bersama IPHI ketiga kota/provinsi tersebut untuk menentukan mana yang paling baik untuk menggelar muktamar.

Selain rekomendasi tersebut, IPHI juga membahas penguatan ekonomi, terutama program pangan. Menurut Ketua Umum IPHI H. Ismed Hasan Putro, program ini akan menjadi program unggulan dan sudah langsung direspon oleh 100 lebih Pasar Jaya.

Apalagi di beberapa daerah sudah jalan dan koperasinya mampu mandiri. Tinggal melanjutkan dan menguatkan program ini untuk meningkatkan dengan teknologi digital.

Rencana lain yang dibahas dan hendak dilakukan adalah pendirian lembaga sertifikasi pembimbing haji agar lebih profesional dan ada standar yang jelas sehingga bisa diukur kualitasnya.

Lembaga ini menjadi komplementer dari apa yang telah dilakukan kementerian agama (fur).

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.